Senin 15 Jul 2024 11:40 WIB

Nazarnya 'Ratu Durian' Asal Tasikmalaya, Berikan Motor ke Pegi Setiawan yang Telah Bebas

Ratu Durian, nazar jika Pegi Setiawan dikabulkan praperadilan akan memberikan motor

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Pegi Setiawan menerima hadiah motor dari pengusaha asal Tasikmalaya yang dikenal dengan sebutan Ratu Durian.
Foto: Lilis Sri Handayani
Pegi Setiawan menerima hadiah motor dari pengusaha asal Tasikmalaya yang dikenal dengan sebutan Ratu Durian.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON----Kebebasan Pegi Setiawan dari tuduhan sebagai pembunuh Vina dan Eky di Cirebon pada 2016, turut disyukuri masyarakat luas. Bahkan, mereka memberikan hadiah untuk Pegi Setiawan sebagai bentuk rasa syukur.

Hadiah itu salah satunya diberikan oleh Tiara Rahmi, seorang pengusaha asal Tasikmalaya, yang dikenal dengan sebutan ‘Ratu Durian’. Bos durian itu memberikan satu buah motor merk Suzuki Smash, yang mirip dengan sepeda motor Pegi yang disita oleh polisi pada 2016 silam.

Baca Juga

Pemberian motor itu merupakan nazar dari Ratu Durian, jika Pegi Setiawan bebas atau dikabulkannya praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Sepeda motor tersebut diserahkan oleh adik dari Tiara, Ziran Zibrani, dan diterima langsung oleh Pegi Setiawan di rumahnya di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Ahad (14/7/2024).

‘’Alhamdulillah, saya dan keluarga merasa sangat terharu, sangat bahagia. Ini hadiah terindah buat saya,’’ kata Pegi.

Pegi mengatakan, sepeda motor itu akan digunakannya untuk keperluan pekerjaan di Cirebon. Selain itu juga untuk mengantar jemput adiknya sekolah. ‘’Rencananya motor ini buat dipakai sehari-hari, buat kerja di Cirebon, atau antar jemput adik saya sekolah,’’ kata Pegi.

Sementara itu, kuasa hukum Pegi Setiawan, Toni RM, menilai, Ratu Durian merupakan sosok yang dermawan, peduli, dan perhatian. Dia pun menyampaikan terima kasih untuk hadiah yang diberikan kepada kliennya itu.

‘’Saya atas nama keluarga Pegi Setiawan dan atas nama penasehat hukumnya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Tiara Rahmi, Ratu Durian dari Tasikmalaya. Beliau bukan siapa-siapanya Pegi Setiawan, tapi begitu peduli dan perhatian,’’ kata Toni.

Toni menerangkan, Tiara selama ini mengikuti perkembangan kasus Pegi Setiawan hingga akhirnya bisa bebas setelah adanya putusan pra peradilan di PN Bandung. ‘’Ibu Tiara nazar, kalau Pegi bebas, akan membelikan motor yang (mirip dengan motor yang) dulu pada tahun 2016 disita kepolisian,’’ katanya.

Tak hanya sepeda motor, Tiara juga memberikan sejumlah hadiah lainnya untuk Pegi dan keluarganya, seperti jaket, mukena dan lainnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement