Selasa 16 Jul 2024 15:25 WIB

Mengenal Air Terjun Jami, Lokasi Tenggelamnya Dua Siswi SMA: Memikat Tapi Berbahaya

Derasnya aliran di Air Terjun Jami berpotensi membuat pengunjung terbawa arus.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Air terjun (ilustrasi). Dua wisatawan tenggelam saat bermain air di air terjun Jami, Maros, Sulawesi Selatan.
Foto: science-all.com
Air terjun (ilustrasi). Dua wisatawan tenggelam saat bermain air di air terjun Jami, Maros, Sulawesi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pelajar meninggal dunia setelah tenggelam saat berenang di Air Terjun Jami yang terletak di Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Jasad korban ditemukan di kedalaman 10 meter dan lima meter di titik pertama kali tenggelam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros melaporkan bahwa insiden tersebut terjadi pada Jumat (12/7/2024) sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Adapun penyebab tenggelamnya korban disebabkan oleh kondisi air terjun yang deras serta korban yang belum mahir berenang.

Baca Juga

“Korban merupakan pelajar SMA bernama Tazqiyah Wulandari dan Salsabila Azahra. Saat kejadian, korban sedang berenang bersama teman-temannya, lalu secara tiba-tiba korban tidak menguasai tubuhnya di dalam air yang mengakibatkan korban tenggelam,” demikian pernyataan BPBD Kabupaten Maros, dikutip pada Selasa (16/7/2024).

Air terjun Jami memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan aliran air yang begitu jernih dan segar, sehingga mampu memikat banyak wisatawan. Para pengunjung akan dibuat betah dengan dinginnya air terjun.