Kamis 18 Jul 2024 16:05 WIB

Bank Mega Syariah Catat Pertumbuhan Aset 11,48 Persen hingga Juni 2024

Penyaluran pembiayaan yang juga naik 5,19 persen secara tahunan.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Pekerja membagikan balon saat acara puncak perayaan milad ke-19 BMS yang diadakan di sela antusiasme masyarakat  yang tengah memadati Car Free Day (CFD) di area Sarinah, Jln M.H Thamrin, Jakarta, Ahad (27/8/2023).Bank Mega Syariah (BMS) mengadakan Gerak Bersama Mega Syariah yang dimulai dengan kegiatan Fun Walk bersama jajaran manajemen, pegawai dan nasabah BMS di Anjungan Sarinah, Jalan M.H Thamrin Jakarta. BMS juga memanfaatkan kegiatan sebagai ajang sosialisasi produk dan layanan unggulannya seperti aplikasi mobile banking M-Syariah dan produk kartu pembiayaan Syariah Card.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pekerja membagikan balon saat acara puncak perayaan milad ke-19 BMS yang diadakan di sela antusiasme masyarakat yang tengah memadati Car Free Day (CFD) di area Sarinah, Jln M.H Thamrin, Jakarta, Ahad (27/8/2023).Bank Mega Syariah (BMS) mengadakan Gerak Bersama Mega Syariah yang dimulai dengan kegiatan Fun Walk bersama jajaran manajemen, pegawai dan nasabah BMS di Anjungan Sarinah, Jalan M.H Thamrin Jakarta. BMS juga memanfaatkan kegiatan sebagai ajang sosialisasi produk dan layanan unggulannya seperti aplikasi mobile banking M-Syariah dan produk kartu pembiayaan Syariah Card.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mega Syariah (BMS) berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi nasabah melalui berbagai inovasi dan layanan yang unggul. Berkat konsistensi menjaga kualitas layanan dan didukung oleh berbagai program menarik, Bank Mega Syariah berhasil mencapai kinerja positif hingga pertengahan tahun 2024.

"Alhamdulillah, hingga Juni 2024, Bank Mega Syariah mampu mencapai pertumbuhan aset hingga 11,48 persen dari posisi Desember 2023 (ytd). Pertumbuhan aset ditopang oleh penyaluran pembiayaan yang juga naik 5,19 persen secara tahunan,” ujar Direktur Bisnis Bank Mega Syariah Rasmoro Pramono Aji dalam keterangan dikutip Kamis (18/7/2024).

Baca Juga

Salah satu strategi yang dilakukan BMS untuk meningkatkan portofolio dana pihak ketiga (DPK) adalah dengan menyelenggarakan program Berkah Berlimpah Mega Syariah (BBM) Tahap Dua. Hal ini dilakukan guna menjaga likuiditas perusahaan.

“Dengan likuiditas yang baik, kami dapat memberikan layanan pembiayaan dengan manajemen risiko yang tetap terjaga sehingga nasabah dapat merasa nyaman dan aman dalam mengelola keuangannya di Bank Mega Syariah,” ujar pria yang akrab disapa Oney.

Program ini merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah setia Bank Mega Syariah yang memiliki rekening produk Tabungan atau Giro dengan akad Mudharabah dan telah mengumpulkan poin melalui transaksi perbankan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku selama periode April hingga 30 Juni 2024.

Sebanyak 47 nasabah beruntung berhasil memenangkan hadiah pada periode ini. Hadiah BBM tahap dua meliputi logam mulia masing-masing seberat 5 Gr untuk 40 nasabah, voucher gadget masing-masing senilai Rp 20 juta untuk 4 nasabah dan voucher umroh / trip Antavaya masing-masing senilai Rp 35 juta untuk 3 nasabah.

Pengumuman pemenang hadiah program BBM Tahap Dua dilakukan secara virtual dan ditayangkan di channel YouTube Bank Mega Syariah, Selasa (16/7/2024) lalu. Proses penentuan pemenang juga disaksikan dan disahkan oleh pejabat Bank Mega Syariah bersama pejabat berwenang dari Kementerian Sosial, Dinas Sosial, dan notaris

Oney menambahkan, program BBM berlangsung selama periode 1 Januari 2024 hingga 31 Desember 2024. Pemilihan pemenang dilakukan sebanyak lima kali melalui pemilihan acak yang terdiri dari empat kali hadiah tiga bulanan dan satu kali hadiah Grand Prize.

Nasabah yang telah memenuhi ketentuan berkesempatan memenangkan hadiah utama mobil listrik Hyundai Ioniq 5, serta berbagai hadiah menarik lainnya seperti paket Travel Umroh, Gadget, dan Logam Mulia. Total hadiah yang dibagikan juga semakin banyak pada setiap periodenya.

“Di setiap periodenya, hadiah yang diberikan terus bertambah sehingga kesempatan menang bagi nasabah juga semakin besar. Kumpulkan Poin Berkah sebanyak-banyaknya dan tingkatkan terus saldo tabungan anda di Bank Mega Syariah untuk kesempatan menang yang lebih besar di tahap berikutnya,” ujar Oney.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement