Jumat 19 Jul 2024 15:08 WIB

Wulan Guritno dan Kimberly Rider Berbagi Layar di Film Investigatif Bangsal Isolasi

Film Bangsal Isolasi berlatar 1990 dan syuting di Benteng Van Der Wijck.

Rep: Mgrol152/ Red: Qommarria Rostanti
Wulan Guritno (kiri) dan Kimberly Rider (kanan-memegang mikrofon) saat jumpa pers film Bangsal Isolasi di Jakarta pada Kamis (18/7/2024).
Foto: Dok. Mesari Pictures/JP Pictures
Wulan Guritno (kiri) dan Kimberly Rider (kanan-memegang mikrofon) saat jumpa pers film Bangsal Isolasi di Jakarta pada Kamis (18/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Wulan Guritno dan Kimberly Rider beradu akting di film horor terbaru, Bangsal Isolasi. Sinema karya rumah produksi Mesari Pictures dan JP Pictures ini merupakan film investigatif yang disutradarai oleh Adhe Dharmastriya dan diproduseri Darmawan Surjadi bersama dengan Mulyadi JP.

Bangsal Isolasi memiliki latar tahun 1990 di Jawa Tengah yang menceritakan mengenai investigasi Weni (Kimberly Rider), jurnalis yang menyelidiki penyebab kematian adiknya, Ratna. Weni dibantu oleh Adit (Ibrahim Risyad), seorang sipir yang menyamar untuk membantu Weni menguak misteri meninggalnya Ratna.

Baca Juga

Namun, investigasi Weni terhambat dengan adanya Bela (Wulan Guritno), narapidana senior pembuat onar. Orang yang berurusan dengan Bela, akan dijebloskan ke Bangsal Isolasi. Jarang orang yang dapat keluar dari Bangsal Isolasi dengan keadaan masih hidup dan waras. Sebenarnya, ada apa di Bangsal Isolasi?

Latar tempat syuting film Bangsal Isolasi menggunakan Benteng Van Der Wijck sebagai lokasi dalam berbagai adegan. Produser Mulyadi JP mengatakan Benteng Van Der Wijck memiliki aura spesifik dan unik, yang hampir tidak mungkin di replikasi oleh lokasi-lokasi lain. Meskipun syuting di benteng pertahanan dari zaman Hindia Belanda tersebut, Kimberly mengaku aman-aman saja dan tidak melihat sesuatu.

“Alhamdulillah selama syuting di Van Der Wijck aku sendiri nggak ngeliat sesuatu atau feeling-feeling gimana gitu, jadi aman aja. Cuma kalo di bangsalnya sendiri, rasanya memang berbeda. Set-nya sangat membantu karena suasananya, baunya, dan tikus-tikusnya,” ujar Kimberly Rider pada konferensi pers yang digelar di Kuningan, Jakarta Selatan (18/7/2024).

Benteng Van Der Wijck sebagai lokasi syuting Bangsal Isolasi membuat tampilan pada film semakin mencekam dan mempertinggi atmosfer ketegangan. Wulan merasa tertarik untuk syuting film Bangsal Isolasi saat mengetahui untuk set penjara akan syuting di Van Der Wijck.

“Terlebih saat tahu kalau untuk set penjara Ratu Adil akan syuting di Benteng Van Der Wijck, aku semakin yakin kalau film ini bakalan menarik banget,” ujar Wulan pada rilis pers (18/7/2024).

Film Bangsal Isolasi tayang mulai 25 Juli 2024 di bioskop Indonesia. Sutradara Adhe Dharmastriya mengungkapkan, ia ingin memvisualkan kehidupan di dalam penjara.

Dia juga menegaskan bahwa Bangsal Isolasi bukan film horor setan atau yang penuh dengan kejutan, tetapi karena keadaan di penjara yang membuat suasana film tersebut jadi terasa menyeramkan dan mencekam.  “Penjara itu tempat semua orang yang bersalah dikumpulkan menjadi satu. Lalu, bagaimana jika orang yang sudah di dalam penjara mendapatkan perlakuan tidak adil di dalam penjara? Harus kepada siapa mereka meminta pertolongan? Nah, atas dasar itu, saya ingin memvisualkan kehidupan di dalam penjara dengan berbagai macam konflik, drama, dan misterinya," jelasnya.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement