Jumat 19 Jul 2024 11:37 WIB

Lagi Bikin Konten, Influencer Aanvi Kamdar Meninggal, Jatuh ke Jurang Air Terjun 91 Meter

Aanvi Kamdar merupakan travel influencer asal India.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
 Travel influencer asal India Aanvi Kamdar. Dia dilaporkan meninggal dunia setelah jatuh ke jurang air terjun sedalam 91 meter saat membuat konten.
Foto: Dok. Instagram/theglocaljournal
Travel influencer asal India Aanvi Kamdar. Dia dilaporkan meninggal dunia setelah jatuh ke jurang air terjun sedalam 91 meter saat membuat konten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Seorang travel influencer asal India Aanvi Kamdar dilaporkan meninggal dunia. Dia tewas setelah terpeleset dan jatuh ke dalam jurang sedalam 91 meter ketika sedang merekam video Instagram.

Kamdar (27 tahun) sedang merekam merekam video Insta di air terjun Kumbhe di negara bagian Maharashtra, India Barat, sekitar 128 kilometer dari Mumbai. Ia berangkat ke tempat wisata tersebut pada Selasa (16/7/2024) bersama dengan tujuh orang temannya.

Baca Juga

“Dia jatuh di atas bebatuan yang keras dan licin sekitar 300 kaki (91 meter) ke dalam lembah dan awalnya tidak terlihat. Dia dibawa ke atas dengan menggunakan tandu yang terpasang pada tali rappelling. Enam orang penyelamat menuruni bukit, sementara 50 orang lainnya membantu di atas bukit,” kata petugas kepolisian setempat seperti dilansir CBS News, Jumat (19/7/2024).

Tim penyelamat membutuhkan waktu sekitar enam jam untuk menyelamatkan Kamdar dari jurang yang dalam, sebagian besar disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan medan yang sulit sehingga menghambat upaya mereka. Salah satu penyelamat mengatakan kepada media lokal India, Lokmat, bahwa batu-batu besar terus berjatuhan di sekitar tim selama proses evakuasi.

Kamdar kemudian dibawa ke Rumah Sakit Pemerintah Mangaon Taluka pada Selasa sore, namun akhirnya meninggal dunia karena luka-luka yang parah. Kamdar diketahui bekerja sebagai seorang akuntan berlisensi yang hobi membagikan pengalamannya saat melancong di media sosial. Dikenal dengan tips-tips perjalanannya, Kamdar memiliki 285 ribu pengikut Instagram.

Dalam unggahan terakhirnya, pada hari Senin (15/7/2024), ia membagikan lima rekomendasi tempat wisata di India yang bisa dikunjungi selama musim hujan.

Kematian Kamdar terjadi hanya beberapa bulan setelah seorang influencer lainnya meninggal dunia ketika sedang merekam konten media sosial. Influencer kebugaran Giorgi “Tzane” Janelidze meninggal pada Maret setelah terpeleset dari balkon dan jatuh ke dalam jurang di Calabria, Italia.

 

 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement