Jumat 19 Jul 2024 21:57 WIB

Ojol di Tasik Disangka Tewas Ternyata Pingsan, Inafis Sampai Turun Tangan

Korban mengalami pingsan karena kelelahan setelah melakukan perjalanan dari Bandung

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Alfan Salim (21 tahun) seorang ojek online (ojol) sempat disangka meninggal dunia oleh warga yang melihatnya di sebuah gang di Jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya, Kamis (18/7/2024) kemarin. Namun, setelah dicek korban masih hidup dan hanya pingsan.
Foto: Dok Republika
Alfan Salim (21 tahun) seorang ojek online (ojol) sempat disangka meninggal dunia oleh warga yang melihatnya di sebuah gang di Jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya, Kamis (18/7/2024) kemarin. Namun, setelah dicek korban masih hidup dan hanya pingsan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Alfan Salim (21 tahun) seorang ojek online (Ojol) sempat disangka meninggal dunia oleh warga yang melihatnya di sebuah gang di Jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya, Kamis (18/7/2024) kemarin. Sebab, posisi yang bersangkutan tengah duduk di atas sepeda motor tidak bergerak dalam waktu yang cukup lama.

Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang Kurniawan mengatakan, petugas langsung menuju ke lokasi saat mendapatkan informasi tentang ojol diduga meninggal dunia. Termasuk tim Inafis mengecek ke lokasi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (18/8/2024) siang. Namun, setelah petugas mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP ternyata korban masih hidup. "Dilaporkan warga MD ternyata pingsan sekitar 45 menit hingga polisi polres datang ke TKP," ujar Jajang saat dikonfirmasi, Jumat (19/7/2024).

Jajang mengatakan, korban pingsan di atas sepeda motor miliknya. Setelah itu, petugas membawa yang bersangkutan ke RSUD Tasikmalaya untuk memeriksa dan memastikan kesehatan korban. "Setelah dilakukan pengecekan oleh pihak rumah sakit ternyata korban dalam keadaan baik-baik saja," katanya.

Jajang mengatakan korban mengalami pingsan karena kelelahan setelah melakukan perjalanan dari Kota Bandung ke Tasikmalaya. Petugas pun tidak menemukan luka-luka di tubuh korban. "Saksi-saksi sudah dimintai keterangan dan korban sudah dibawa ke RSUD," kata dia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَيَقُوْلُ الْمُخَلَّفُوْنَ اِذَا انْطَلَقْتُمْ اِلٰى مَغَانِمَ لِتَأْخُذُوْهَا ذَرُوْنَا نَتَّبِعْكُمْ ۚ يُرِيْدُوْنَ اَنْ يُّبَدِّلُوْا كَلٰمَ اللّٰهِ ۗ قُلْ لَّنْ تَتَّبِعُوْنَا كَذٰلِكُمْ قَالَ اللّٰهُ مِنْ قَبْلُ ۖفَسَيَقُوْلُوْنَ بَلْ تَحْسُدُوْنَنَا ۗ بَلْ كَانُوْا لَا يَفْقَهُوْنَ اِلَّا قَلِيْلًا
Apabila kamu berangkat untuk mengambil barang rampasan, orang-orang Badui yang tertinggal itu akan berkata, “Biarkanlah kami mengikuti kamu.” Mereka hendak mengubah janji Allah. Katakanlah, “Kamu sekali-kali tidak (boleh) mengikuti kami. Demikianlah yang telah ditetapkan Allah sejak semula.” Maka mereka akan berkata, “Sebenarnya kamu dengki kepada kami.” Padahal mereka tidak mengerti melainkan sedikit sekali.

(QS. Al-Fath ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement