Sabtu 20 Jul 2024 15:01 WIB

Operasi Patuh Lodaya 2024, Satlantas Indramayu Beri Teguran Edukatif ke Pengendara

Blangko teguran diberikan kepada pelanggar sebagai bentuk peringatan dan edukasi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Operasi Patuh Lodaya 2024 di wilayah hukum Polres Indramayu dimulai, Senin (15/7/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Operasi Patuh Lodaya 2024 di wilayah hukum Polres Indramayu dimulai, Senin (15/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--- Operasi Patuh Lodaya 2024 memasuki hari keenam, Sabtu (20/7/2024). Jajaran Satlantas Polres Indramayu pun memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas di Bundaran Kijang, Kabupaten Indramayu. Sabtu (20/7/2024).

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho, menjelaskan bahwa pendekatan humanis menjadi salah satu fokus utama dalam operasi tersebut.

Baca Juga

‘’Kami mengedepankan pendekatan humanis dalam memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan. Tujuannya adalah agar mereka lebih sadar dan memahami pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,’’ ujar Enggar didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Blangko teguran diberikan kepada pelanggar sebagai bentuk peringatan dan edukasi. Petugas di lapangan pun memberikan penjelasan secara langsung mengenai pelanggaran yang dilakukan dan memberikan saran agar pelanggaran serupa tidak terulang di kemudian hari.

Operasi itu merupakan upaya Polres Indramayu untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas di kalangan masyarakat. "Dengan pendekatan yang humanis, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” kata Enggar.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement