Ahad 21 Jul 2024 15:27 WIB

Alumni Universitas Nusa Mandiri Ini Sukses Bangun Startup Dmenu.id

UNM berhasil membuktikan semangat dan kegigihan dalam berinovasi.

Red: Ahmad Fikri Noor
Alumni Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), telah berhasil membuktikan semangat dan kegigihan dalam berinovasi. Dia adalah Adi Sumanto yang mampu meraih kesuksesan di dunia bisnis.
Foto: UNM
Alumni Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), telah berhasil membuktikan semangat dan kegigihan dalam berinovasi. Dia adalah Adi Sumanto yang mampu meraih kesuksesan di dunia bisnis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Alumni Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), telah berhasil membuktikan semangat dan kegigihan dalam berinovasi. Dia adalah Adi Sumanto yang mampu meraih kesuksesan di dunia bisnis. Melalui startup Dmenu.id, Adi berhasil menciptakan solusi digital yang membantu banyak pelaku usaha kuliner untuk mengoptimalkan manajemen menu dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Adi menjelaskan, Dmenu.id merupakan sebuah platform yang menyediakan layanan manajemen menu digital untuk restoran, kafe dan usaha kuliner lainnya.

Baca Juga

“Aplikasi ini memungkinkan pemilik bisnis untuk memperbarui menu secara real-time, mempermudah pemesanan dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih interaktif. Dalam waktu yang relatif singkat, Dmenu.id telah mendapatkan perhatian besar dari para pelaku usaha kuliner di berbagai kota besar di Indonesia,” jelas Adi dalam rilis yang diterima, Ahad (21/7/2024).

Adi Sumanto memulai kariernya dengan latar belakang pendidikan bidang Teknologi Informasi di Universitas Nusa Mandiri (UNM). Setelah lulus, ia bekerja di beberapa perusahaan teknologi ternama, namun keinginan untuk berkontribusi lebih besar pada masyarakat membuatnya memutuskan untuk mendirikan startup.

Melihat potensi besar dalam industri kuliner dan kebutuhan akan inovasi di sektor ini, Adi kemudian meluncurkan Dmenu.id.

“Dmenu.id lahir dari keinginan untuk membantu pelaku usaha kuliner mengatasi tantangan dalam manajemen menu dan interaksi dengan pelanggan. Kami percaya bahwa teknologi dapat menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan,” ujar Adi.

Inovasi yang ditawarkan oleh Dmenu.id, terang Adi tidak hanya terbatas pada manajemen menu digital. Platform ini juga menyediakan fitur analisis data yang membantu pemilik bisnis untuk memahami tren dan preferensi pelanggan, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang lebih tepat dalam pengelolaan usaha.

“Dmenu.id juga mendukung integrasi dengan berbagai layanan pembayaran digital, memudahkan transaksi dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Keberhasilan Dmenu.id tidak lepas dari dukungan tim yang solid dan dedikasi untuk terus berinovasi,” tegasnya.

Adi mengungkapkan bahwa salah satu kunci keberhasilan perusahaannya adalah kemampuannya untuk mendengarkan masukan dari pengguna dan beradaptasi dengan kebutuhan pasar.

“Dengan fokus yang kuat pada kualitas layanan dan kepuasan pelanggan, Dmenu.id berhasil membangun reputasi yang baik di kalangan pelaku usaha kuliner,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Siti Nurlela, Kepala Nusa Mandiri Start-up Center (NSC), memberikan apresiasi tinggi atas kesuksesan Adi Sumanto, alumni Universitas Nusa Mandiri (UNM), yang berhasil membangun startup Dmenu.id.

“Kesuksesan Adi Sumanto dengan Dmenu.id adalah bukti nyata bahwa pendidikan, semangat kewirausahaan dan inovasi dapat membawa seseorang meraih prestasi luar biasa. Universitas Nusa Mandiri sangat bangga melihat alumni yang berhasil membuat dampak positif di masyarakat,” tutup Siti.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement