Selasa 23 Jul 2024 09:39 WIB

Mau Jadi Ahli Teknologi AI dan Transformasi Digital, Pilih Prodi Informatika di UNM

Prodi Informatika menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di era digital.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas Nusa Mandiri sebagai kampus digital bisnis, punya Program Studi (prodi) Informatika di Fakultas Teknologi Informasi (FTI) yang menawarkan program yang berfokus pada pengembangan keterampilan dalam teknologi terkini.
Foto: UNM
Universitas Nusa Mandiri sebagai kampus digital bisnis, punya Program Studi (prodi) Informatika di Fakultas Teknologi Informasi (FTI) yang menawarkan program yang berfokus pada pengembangan keterampilan dalam teknologi terkini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri sebagai kampus digital bisnis, punya Program Studi (prodi) Informatika di Fakultas Teknologi Informasi (FTI) yang menawarkan program yang berfokus pada pengembangan keterampilan dalam teknologi terkini. Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri fokus mengembangkan keterampilan terutama bidang kecerdasan buatan/Artificial Intelligence (AI) dan transformasi digital.

Setiaji sebagai kepala kampus Universitas Nusa Mandiri kampus Damai mengatakan bahwa prodi Informatika menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di era digital saat ini.

Baca Juga

“Dengan kurikulum yang relevan dan sesuai kebutuhan industri, mahasiswa dibekali dengan pengetahuan mendalam dan keterampilan praktis dalam mengembangkan dan menerapkan teknologi AI untuk solusi bisnis inovatif,” kata Setiaji dalam keterangan rilis yang diterima, Selasa (23/7/2024).

Mata kuliah inti yang diajarkan di prodi Informatika, jelas Setiaji mencakup berbagai aspek penting dalam informatika, seperti Matematika Diskrit, Rekayasa Perangkat Lunak, Pengembangan Sistem Berorientasi Objek, hingga Mobile Programming dan Keamanan Data dan Informasi. Selain itu, mata kuliah seperti Digital Forensik, Sistem Pakar, dan Pembelajaran Mesin memberikan pemahaman yang komprehensif tentang bagaimana teknologi AI dapat digunakan untuk menganalisis dan mengatasi ancaman keamanan siber, serta mendukung transformasi digital bisnis.

“Dengan pengetahuan ini, lulusan prodi Informatika UNM diharapkan mampu menjadi pemimpin di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Dengan segala keunggulan ini, prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) adalah pilihan tepat bagi generasi muda yang ingin menjadi ahli teknologi AI dan transformasi digital bisnis,” tutup Setiaji.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement