Kamis 25 Jul 2024 14:33 WIB

Prabowo Bertemu Presiden Macron di Istana Elysee, Paris

Menurut Prabowo, hubungan Indonesia dan Prancis telah lama terjalin dengan baik.

Rep: Erik PP/ Red: Partner
.
Foto: network /Erik PP
.

Presiden Terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto bertemu Presiden Prancis Emmanuel Macron.
Presiden Terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto bertemu Presiden Prancis Emmanuel Macron.

PARIS -- Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bertemu Presiden Prancis Emmanuel Macron di Pris, Prancis, Rabu (24/7/2024). Setibanya di Istana Elysee, Prabowo disambut jajar kehormatan dan diberi sambutan hangat secara langsung oleh Presiden Macron.

Di awal pertemuan dengan Presiden Macron, Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan yang hangat. "Terima kasih Yang Mulia, atas sambutan hangatnya kepada Indonesia," ujar Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan selamat kepada Prancis selaku tuan rumah Olimpiade 2024 yang berlangsung pada 24 Juli-11 Agustus 2024. "Kami yakin bahwa Olimpiade ini akan sukses besar, menampilkan bakat luar biasa dari para atlet dari seluruh dunia dan menyatukan negara-negara dalam semangat persahabatan dan kompetisi yang sesungguhnya," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, hubungan Indonesia dan Prancis telah lama terjalin dengan baik, dan terus akan diperkuat khususnya melalui kerja sama pertahanan di aspek lainnya yang potensial. Indonesia dan Prancis selama ini telah bekerja sama di bidang pertahanan dalam berbagai aspek.