Kamis 25 Jul 2024 16:20 WIB

Nasdem Ajak PKB dan PDIP Dukung Anies pada Pilgub Jakarta

Menurut Sahroni, ada tangan dewa yang menentukan situasi politik di Jakarta.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Sahroni.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Sahroni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem telah memutuskan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu juga mengajak PKB dan PDIP untuk mengusung Anies jadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta.

Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengatakan, pihaknya selalu berkomunikasi dengan PKB dan PDIP untuk ikut bergabung mendukung Anies. Namun, komunikasi itu baru dilakukan secara lisan.

Baca Juga

"Ya kalau ajak untuk bergabung kan secara lisan sering kami komunikasi, cuma kan untuk finalisasinya belum," kata Sahroni saat ditemui di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

Menurut dia, situasi politik untuk menentukan pasangan calon di Pilgub DKI Jakarta masih sangat dinamis. Artinya, semua kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk bergabungnya PKB dan PDIP untuk mendukung Anies. "Masih tapi belum ada kepastian, tinggal tunggu," kata Sahroni.

Dia menilai, ada tangan dewa yang menentukan situasi politik di Jakarta. Menurut Sahroni, tangan dewa itulah yang akan menentukan pasangan calon yang akan maju di Pilgub DKI Jakarta. "Gue enggak bisa simpulkan, tetapi para dewa-dewa itulah yang akan ambil keputusan."

Ihwal dewa yang dimaksud, Sahroni enggan menyebutkannya. Namun, ia menyatakan, para dewa itu akan menentukan sosok yang akan dimajukan di Pilgub DKI Jakarta.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement