Senin 29 Jul 2024 09:59 WIB

Properti Komersial Jadi Investasi Menjanjikan? Kunjungi Jateng Omah Expo 2024

BRI memungkinkan nasbah dapat persetujuan KPR hanya dalam satu hari.

Red: Gita Amanda
Properti komersial bisa menjadi investasi yang menjanjikan. (ilustrasi)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Properti komersial bisa menjadi investasi yang menjanjikan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Setiap daerah pasti memiliki rencana untuk meningkatkan pembangunan ekonominya. Salah satu strategi atau rencana yang dilakukan yaitu melalui investasi properti komersial. 

Semarang, ibu kota Jawa Tengah misalnya, menjadi salah satu daerah yang memiliki potensi untuk membangun ruang komersial, seperti pusat perbelanjaan (ritel), apartemen, hotel, perkantoran, dan pembangunan perumahan. Alasan mengapa daerah tersebut banyak dilirik para pengembang properti karena infrastruktur yang memadai. 

Baca Juga

Berdasarkan data Real Estate Indonesia (REI) hingga pertengahan tahun lalu mencatat bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Semarang tumbuh 5,14 persen. Adanya infrastruktur yang memadai seperti akses transportasi (bandara, stasiun kereta api, dan pelabuhan) itulah yang menjadi daya tarik tersendiri. 

Bukan hanya infrastruktur saja yang sudah berjalan dengan baik, tapi Jawa Tengah juga punya banyak lokasi wisata menarik. Prospek yang cerah dan menjanjikan itulah yang dapat memberi kesempatan kepada masyarakat di Kota Semarang pada khususnya, untuk memiliki hunian dan ruang usaha.