Rabu 31 Jul 2024 05:58 WIB

FutureUStudent Bootcamp Siapkan Generasi Muda Indonesia Studi di AS

Peserta mendapatkan pelatihan intensif dalam berbagai aspek penting.

Red: Fernan Rahadi
USAID TEMAN LPDP dan FutureUStudent menyelenggarakan
Foto: dokpri
USAID TEMAN LPDP dan FutureUStudent menyelenggarakan "FutureUStudent Bootcamp" pada 28-29 Juni 2024 di ARTOTEL Gelora Senayan. Acara ini dihadiri oleh 30 peserta terpilih dari kompetisi video yang diadakan sebelumnya, bertujuan untuk memberikan bimbingan intensif dalam persiapan aplikasi beasiswa ke Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk memperluas akses pendidikan internasional, USAID TEMAN LPDP dan FutureUStudent menyelenggarakan "FutureUStudent Bootcamp" pada 28-29 Juni 2024 di ARTOTEL Gelora Senayan. Acara ini dihadiri oleh 30 peserta terpilih dari kompetisi video yang diadakan sebelumnya, bertujuan untuk memberikan bimbingan intensif dalam persiapan aplikasi beasiswa ke Amerika Serikat.

Remy Rohadian, Chief of Party USAID TEMAN LPDP, menyampaikan apresiasinya kepada semua peserta dan pembicara yang terlibat. Ia menegaskan pentingnya acara seperti ini dalam membuka peluang dan membangun jaringan global bagi mahasiswa Indonesi

Bootcamp ini menghadirkan pembicara berpengaruh di bidangnya. Sabrina Woro Anggraini, influencer dan Puteri Indonesia yang juga lulusan Massachusetts Institute of Technology (MIT), memulai acara dengan berbagi pengalaman tentang peran wanita dalam teknologi dan tips sukses mendapatkan beasiswa.

Selain itu, Ony Jamhari, alumni Fulbright FLTA dari Stanford University, membagikan wawasan tentang pembuatan konten digital yang efektif. Bena Kribo, seorang content creator dengan ribuan pengikut, memberikan pelatihan pembuatan video yang menarik.