Rabu 31 Jul 2024 20:54 WIB

Empat Balita di Subang Ditemukan Tewas Tenggelam, Ini Kronologinya

Petugas berupaya melakukan evakuasi kepada para korban

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Balita tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Balita tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Empat orang balita meninggal dunia akibat tenggelam di sungai Cipabeulah, Kampung Pangkalan, RT 20 RW 07, Desa Sanca, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Rabu (31/7/2024) sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka Bagas (3 tahun), Muhammad Nawawi (4 tahun), Husni (4 tahun) dan Risyad (3,5 tahun).

Kapolsek Jalancagak Kompol Acep Hasbullah membenarkan peristiwa empat orang balita meninggal dunia akibat tenggelam di sungai Cipabeulah, Rabu (31/7/2024). Para korban sempat dibawa ke puskesmas terdekat akan tetapi tidak berhasil terselamatkan.

Baca Juga

"Jadi ada teriakan salah seorang saksi mungkin ibu korban kemudian mendatangi salah satu saksi lain melihat di TKP sudah dalam keadaan tenggelam, tiga tenggelam satu (di dasar) di parit, sungai kecil," ujar Acep Hasbullah saat dikonfirmasi, Rabu (31/7/2024).

Acep mengatakan hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi didapati informasi bahwa keempat balita tengah bermain bola plastik di kawasan perkampungan. Pihaknya masih mendalami apakah saat bermain bola plastik dalam pengawasan orang tua mereka.

Setelah ditemukan tenggelam, ia menuturkan petugas berupaya melakukan evakuasi kepada para korban. Selanjutnya dibawa ke puskesmas untuk dilakukan visum luar. "Kita evakuasi ke puskesmas dan dilakukan visum luar," kata Acep.

Pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi dan menghubungi Inafis Polres Subang. Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, ia mengatakan jenazah telah dibawa ke orang tua mereka dan dimakamkan. "Jenazah udah dibawa dan sudah dimakamkan," ucap dia.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement