Sabtu 03 Aug 2024 10:14 WIB

Berkat Hibah Aplikasi dari Mahasiswa BSI, Perusahaan Ini tak Lagi Buat Laporan Manual

Website ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi dalam mengolah data barang.

Red: Ahmad Fikri Noor
Tiga mahasiswa dari program studi (prodi) Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkareng telah menghibahkan website Sistem Informasi Persediaan Barang Berbasis Web Peserta kepada CV She Skincare Jakarta Barat.
Foto: Universitas BSI
Tiga mahasiswa dari program studi (prodi) Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkareng telah menghibahkan website Sistem Informasi Persediaan Barang Berbasis Web Peserta kepada CV She Skincare Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga mahasiswa dari program studi (prodi) Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkareng telah menghibahkan website Sistem Informasi Persediaan Barang Berbasis Web Peserta kepada CV She Skincare Jakarta Barat. Acara serah terima aplikasi ini berlangsung pada Sabtu, 6 Juli 2024 silam, di kantor CV She Skincare Jakarta Barat.

Ketiga orang mahasiswa Universitas BSI yang telah menyerahkan hibah aplikasi tersebut adalah Dea Liana, Dafa Nandita Putri, dan Difa Nandita Putri. Ketua kelompok, Dea menjelaskan Website Sistem Informasi Persediaan barang ini dikembangkan dengan menggunakan Metode Agile untuk memastikan pengembangan yang cepat dan fleksibel.

Baca Juga

“Dengan adanya sistem berbasis web ini, proses persediaan barang di CV She Skincare Jakarta Barat memberikan solusi pada masalah yang sedang dihadapi di perusahaan ini, terutama untuk pencatatan data stok secara real-time setiap kali barang masuk dan barang keluar,” jelas Dea.

Menanggapi hal ini, Direktur CV She Skincare Jakarta Barat, Siti Chodijah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan usaha yang dilakukan mahasiswa Universitas BSI dalam membuat dan merancang website Sistem Informasi Persediaan Barang.

Website ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi kami, karena website yang dibuat sangat mudah dan dibuat dengan sesimpel mungkin, jadi tidak lagi kami harus mencatat laporan dengan manual,” ungkap Siti.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan proses persediaan barang yang ada di CV She Skincare saat ini bisa berjalan dengan lebih mudah dan efisien menggunakan website yang sudah dirancang,” ujar Siti.

Menanggapi hal ini, Eka W Fridayanthie dan Anggi Puspita Sari selaku dosen pembimbing mengatakan website ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi dalam mengolah data barang pada CV She Skincare Jakarta Barat, serta untuk mengidentifikasi data stok barang dalam laporan persediaan barang agar data stok selalu akurat dengan barang fisik.

"Aplikasi ini tidak hanya bermanfaat bagi CV She Skincare, tetapi juga telah menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh para mahasiswa Universitas BSI," ungkap Eka.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَسِيْقَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْٓا اِلٰى جَهَنَّمَ زُمَرًا ۗحَتّٰىٓ اِذَا جَاۤءُوْهَا فُتِحَتْ اَبْوَابُهَا وَقَالَ لَهُمْ خَزَنَتُهَآ اَلَمْ يَأْتِكُمْ رُسُلٌ مِّنْكُمْ يَتْلُوْنَ عَلَيْكُمْ اٰيٰتِ رَبِّكُمْ وَيُنْذِرُوْنَكُمْ لِقَاۤءَ يَوْمِكُمْ هٰذَا ۗقَالُوْا بَلٰى وَلٰكِنْ حَقَّتْ كَلِمَةُ الْعَذَابِ عَلَى الْكٰفِرِيْنَ
Orang-orang yang kafir digiring ke neraka Jahanam secara berombongan. Sehingga apabila mereka sampai kepadanya (neraka) pintu-pintunya dibukakan dan penjaga-penjaga berkata kepada mereka, “Apakah belum pernah datang kepadamu rasul-rasul dari kalangan kamu yang membacakan ayat-ayat Tuhanmu dan memperingatkan kepadamu akan pertemuan (dengan) harimu ini?” Mereka menjawab, “Benar, ada,” tetapi ketetapan azab pasti berlaku terhadap orang-orang kafir.

(QS. Az-Zumar ayat 71)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement