Ahad 04 Aug 2024 20:04 WIB

Emil Bawa Dukungan Pemilih Muda di Pilgub Jawa Timur

Emil memiliki komitmen memajukan generasi muda di Jawa Timur.

Red: Erdy Nasrul
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Presiden Jokowi
Foto: Antara
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Emil Elistianto Dardak dinilai mampu membawa dukungan dari pemilih muda menjelang Pilgub Jatim 2024. Ini menjadi nilai tambah bagi Emil untuk maju kembali sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

Emil sendiri sudah dipastikan akan kembali berpasangan dengan Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa. Keduanya dianggap sebagai kombinasi yang bagus.

Baca Juga

"Pada posisi ini, mungkin kekuatan Pak Emil bisa mewakili (dukungan pemilih muda). Jadi kombinasi-kombinasi ini sangat tinggi," kata Pengamat Politik Universitas Airlangga, Suko Widodo, Ahad (4/8/2024).

Menurut Suko, pemilih muda memiliki pergerakan yang luar biasa cepat. Mereka bisa dengan mudah beralih dukungan sesuai kondisi dan situasi.

Terlebih, pemilih muda lebih mendominasi dalam pemilih gubernur mendatang, termasuk di Jatim. Kondisi membuat setiap kandidat mesti memiliki pasangan yang bisa meraup dukungan dari kawula muda.

Itu menguatkan sosok Emil sebagai pemimpin muda yang sudah memimpin Jatim selama satu periode kemarin. Sehingga, ketika kembali dipasangkan dengan Khofifah merupakan kombinasi yang lengkap.

"Pemilih pemula memang pergerakannya luar biasa. Meskipun katanya tidak berpolitik, tapi kalau dalam riset-risiet terdapat harapan baru pada pemilih muda itu," ucapnya.

Emil memiliki komitmen memajukan generasi muda di Jatim. Hal itu ia sampaikan saat menerima dukungan dari Partai Perindo beberapa waktu yang lalu.

Dalam paparannya, ia bersama dengan Khiofifah siap memberikan generasi muda wadah untuk mengembangkan diri. Sehingga, generasi muda Indonesia, khususnya Jatim bisa lebih maju dan bersaing.

"Kami meyakini Ibu Khofifah adalah pemimpin yang sangat berkomitmen untuk bisa memajukan afirmasi kepada UMKM dan memberikan sebuah platform bagi generasi muda. Insya Allah sinergi ini mudah-mudahan bisa terwujud dengan baik," tutur Emil.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement