Selasa 06 Aug 2024 11:23 WIB

Senator Sylviana Murni Sebut Sandiaga Uno Cagub Alternatif di Jakarta

Sandiaga dipercaya mampu menjadi jembatan antara pemerintah pusat dan daerah.

Red: Erik Purnama Putra
Senator asal Jakarta Sylviana Murni menilai, Sandiaga Salahuddin Uno bisa menjadi cagub alternatif Jakarta.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Senator asal Jakarta Sylviana Murni menilai, Sandiaga Salahuddin Uno bisa menjadi cagub alternatif Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024, tinggal menghitung bulan. Pendaftaran calon gubernur (cagub) sudah dibuka mulai 27 Agustus 2024. Sejumlah tokoh digadang-gadang masuk menjadi cagub DKI Jakarta. Salah satunya Sandiaga Salahuddin Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut diyakini dapat menjadi cagub alternatif untuk memecah kebuntuan. Sandiaga dipercaya mampu menjadi jembatan antara pemerintah pusat dan daerah.

Baca Juga

"Pak Sandi sudah pernah berkolaborasi dengan berbagai pihak. Di Jakarta bersama Anies, di nasional bersama Prabowo, dan juga sebagai menterinya Jokowi," kata anggota DPD asal Jakarta, Sylviana Murni kepada wartawan di Jakarta pada Selasa (6/8/2024).

Apalagi, Sandiaga pernah menjadi wakil gubernur DKI periode 2017-2018. Berbekal pengalaman tersebut, Mpok Sylvi menilai, Sandiaga sangat memahami semangat persatuan dan bekerja merajut kebersamaan demi kepentingan masyarakat. "Sandiaga Uno bisa menjadi jalan tengah dan titik temu berbagai kepentingan masyarakat," ujarnya.

Mantan None Jakarta 1981 tersebut meyakini, Sandiaga bisa maju di Pilgub Jakarta dan memimpin jika menang. "Jakarta menghadapi tantangan besar, bagaimana bersaing menjadi kota global, sebagai kota pusat bisnis dan dagang apalagi kini bukan lagi sebagai ibu kota negara," ucap Mpok Sylvi.

Dia juga meyakini, Sandiaga menjadi titik temu dan jalan tengah atas visi sejumlah partai yang menginginkan cagub terbaik. "Tantangan besar seperti ini butuh tokoh besar untuk memimpin, dan sangat cocok dipimpin seorang pengusaha seperti Sandiaga Uno. Dia bisa membawa peluang-peluang bagi masyarakat Jakarta untuk meningkatkan kesejahteraan," kata Mpok Sylvi.

Dia pun mendorong Sandiaga hanya perlu bersilaturahim dengan masyarakat. Apalagi, Sandiaga pernah menang pada Pilgub DKI 2017. "Silaturahmi ke berbagai tokoh dan simpul masyarakat Jakarta. Dari Ketua RT, Camat sampai Wali Kota Pak Sandi sudah pernah berkenalan. Silahkan saja bersilaturhim, insya Allah membawa berkah," kata mantan cawagub DKI 2017 tersebut.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement