Rabu 07 Aug 2024 17:53 WIB

Dukung Deddy Mulyadi, Bima Arya Mundur dari Pencalonan Pilgub Jabar

Bima mengaku, mengikuti instruksi PAN sebagai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Calon gubernur Jawa Barat (cagub Jabar), Bima Arya Sugiarto memilih mundur dari pencalonan untuk mendukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024..
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Calon gubernur Jawa Barat (cagub Jabar), Bima Arya Sugiarto memilih mundur dari pencalonan untuk mendukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur Jawa Barat (cagub Jabar) dari Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto,menyatakan mundur dari kontestasi Pemilihan Gubernur Pilgub Jabar 2024. Bima mengaku, mengikuti instruksi PAN sebagai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung penuh pencalonan Dedi Mulyadi sebagai cagub Jabar.

"Tentu sejak awal saya sudah sampaikan bahwa apabila partai memerintahkan bergerak saya bergerak, kalau maju saya maju, kalau ke kanan saya ke kanan. Tapi kalau partai meminta tidak melanjutkan, saya sami'na wa ato'na. Dengar, taati, dan ikuti," ujar Bima saat ditemui di kediamannya di Kota Bogor, Provinsi Jabar, Rabu (7/8/2024).

Baca Juga

Ketua DPP PAN tersebut menyampaikan, ia mendukung penuh keputusan partai yang berada dalam barisan KIM untuk mendukung penuh Dedi. Hal itu pun akan disampaikannya kepada perangkat DWP PAN Jabar, lantaran setelah mendapat rekomendasi dari DPP, langsung konsolidasi di 27 kabupaten/kota di Jabar.

"Dengan siapa pun Kang Dedi berpasangan, kami akan tetap mendukung. Dari informasi, Kang Dedi akan berpasangan dengan kader dari Partai Golkar. Saya mendukung dan saya akan sampaikan ke perangkat partai di Jawa Barat," jelas wali kota Bogor periode 2014-2024 tersebut.

Bima pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah mendukungnya. Mulai dari relawan, struktur partai, elemen warga masyarakat, hingga media.

"Terima kasih dukungan dan pemberitaannya, telah dibaca, didengar, dan dipikirkan warga pemilih di Jawa Barat. Kita doakan Pilgub Jawa Barat menjadi pemilihan yang mencerahkan dan bertabur gagasan," ucap Bima.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement