Rabu 07 Aug 2024 19:52 WIB

Ludesc Didukung AMANAH Kembangkan Teknologi AI untuk Deteksi Penyakit Paru

Ludesc mengungguli peserta lainnya setelah mendapatkan nilai tertinggi.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Ludesc memenangkan Aceh Digital Innovation and Creativity Techfest (ADICT).
Foto: Dok. Web
Ludesc memenangkan Aceh Digital Innovation and Creativity Techfest (ADICT).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Perusahaan rintisan (startup), Ludesc memenangkan Aceh Digital Innovation and Creativity Techfest (ADICT). Ajang buatan Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) bersama Markas Aceh itu berhasil menguatkan konsep bisnis dari 10 startup lokal.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. Apalagi, ini bagian dari teknologi di Aceh yang tidak begitu didukung. Tetapi, dengan adanya AMANAH dan kegiatan ADICT ini, anak muda Aceh bisa terus berkembang dengan teknologinya,” kata Founder Ludesc, Cut Nanda Nurbadriani, dikutip pada Rabu (7/8/2024).

Baca Juga

Ludesc mengungguli peserta lainnya setelah mendapatkan nilai tertinggi pada tahap Final Demo Day di Plasa Telkom, Kota Banda Aceh. Sementara itu, untuk posisi runner-up diraih startup bernama Datahara lalu disusul oleh Pandu Cerdas di posisi ketiganya.

Penilaian pada ajang tersebut berdasarkan presentasi satu per satu peserta secara bergiliran. Di hadapan para juri, Cut menjelaskan, Ludesc menyediakan layanan sistem digital yang bekerja dengan cara self screening untuk mendeteksi penyakit paru-paru.