Kamis 08 Aug 2024 14:42 WIB

Penyebab Kebakaran Dua Unit Gudang Sepatu di Cibaduyut Masih Diselidiki

Petugas melakukan penyekatan dan selanjutnya berhasil dipadamkan dan pendinginan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Kebakaran menghanguskan dua unit toko sepatu dan tas di Jalan Cibaduyut, Kota Bandung, Kamis (8/8/2024) siang. Puluhan petugas terpantau masih berjibaku untuk memadamkan api yang menghabiskan toko.
Foto: M Fauzi Ridwan
Kebakaran menghanguskan dua unit toko sepatu dan tas di Jalan Cibaduyut, Kota Bandung, Kamis (8/8/2024) siang. Puluhan petugas terpantau masih berjibaku untuk memadamkan api yang menghabiskan toko.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar) Kota Bandung mengungkapkan kebakaran yang menghanguskan dua unit toko gudang sepatu di Cibaduyut, Kota Bandung, Kamis (8/8/2024) telah padam. Api berhasil dipadamkan kurang lebih selama satu jam dengan mengerahkan 16 unit mobil pemadam.

Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, petugas menerima laporan kebakaran pukul 10.05 WIB dan langsung menuju lokasi untuk memadamkan api. Petugas melakukan penyekatan dan selanjutnya berhasil dipadamkan dan pendinginan.

Baca Juga

"Ini gudang, gudang tas dan gudang sepatu. Jadi memang, alhamdulillahnya itu dalam keadaan kosong, karena memang sekarang pola penjualannya pakai online," ujar Gun Gun di lokasi kejadian, Kamis (8/8/2024).

Gun Gun mengatakan tidak terdapat kendala signifikan dan penanganan relatif berjalan cepat. Penyebab kebakaran sendiri masih belum dipastikan dan dalam penyelidikan.

"Untuk penyebab nanti, kita setelah yakin pendinginan, setelah kita yakin tidak ada titik api, karena ini khawatir kan, kulit juga menyimpan titik api, kita harus yakin biar tidak ada api-api yang menyala kembali," kata dia.

Selain itu, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sebanyak 16 mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Ia mengatakan akses menuju Jalan Cibaduyut sempat ditutup sementara akibat proses pemadaman. Hal itu dilakukan untuk memudahkan proses pemadaman api.

Gun Gun mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap potensi kebakaran. Namun, memang bencana kebakaran sering tidak terprediksi dan di luar dugaan.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement