Kamis 08 Aug 2024 20:15 WIB

Larangan Berfoto di Rumah Milea Buat Para Wisatawan Kecewa

Spanduk berwarna kuning bertuliskan larangan berfoto di rumah Milea

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Wisatawan kecewa atas larangan berfoto di rumah Milea di Kota Bandung, Kamis (8/8/2024).
Foto: M Fauzi Ridwan
Wisatawan kecewa atas larangan berfoto di rumah Milea di Kota Bandung, Kamis (8/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Rumah bergaya kolonial Belanda di daerah Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung menjadi terkenal usai menjadi kediaman dari keluarga Milea tokoh fiksi dalam film Dilan 1990. Rumah tersebut kini dikenal oleh penyuka film yang diproduksi tahun 2018 ini sebagai rumah Milea.

Film Dilan 1990 telah ditonton lebih dari 6 juta lebih penonton. Dengan berbagai penghargaan yang diraih serta pendapatan yang fantastis.

Baca Juga

Para penyuka Dilan dan Milea pun sengaja datang ke Rumah Milea untuk berfoto. Mereka sengaja datang dari berbagai daerah penasaran dengan rumah yang ditinggali oleh Milea tersebut. Namun seiring waktu, tiba-tiba spanduk berwarna kuning bertuliskan larangan berfoto di rumah Milea terpasang di bagian taman luar rumah. Foto tersebut sempat viral di media sosial instagram dan lainnya.

Setelah spanduk larangan berfoto di Rumah Milea terpasang, sejumlah wisatawan yang mendatangi rumah tersebut untuk foto sempat kecewa. Namun, beberapa diantara wisatawan memberanikan diri untuk berfoto terlebih datang dari luar kota.