Jumat 09 Aug 2024 06:23 WIB

MU Alami Pukulan Telak Soal Transfer Matthijs de Ligt

Bayern kemungkinan tak melepas de Ligt karena tak jadi merekrut Jonathan Tah.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pemain Bayern Munchen Matthijs de Ligt
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Bayern Munchen Matthijs de Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) mengalami kesulitan dalam upaya mereka untuk mendatangkan Matthijs de Ligt. Sebab, Bayern Munchen belakangan memutuskan untuk tidak merekrut Jonathan Tah.

Pemain bertahan Bayer Leverkusen tersebut diharapkan untuk bergabung dengan raksasa Jerman tersebut setelah menjalani musim yang mengesankan di bawah asuhan Xabi Alonso, dengan memenangkan Bundesliga.

Baca Juga

Namun Bayern tampaknya telah memilih untuk tidak mengambil langkah tersebut. Bayern akan membiarkan tenggat waktu yang ditetapkan oleh Leverkusen berlalu, meskipun telah ada kesepakatan verbal untuk biaya transfer. Petinggi klub dikatakan tidak yakin dengan keinginan Max Eberl untuk mendaratkan sang pemain bertahan.

Dilaporkan, Bayern perlu menjual sebelum melakukan perekrutan pemain baru, tapi situasi Matthijs de Ligt dikatakan berbeda. Pemain asal Belanda tersebut diperkirakan akan dijual karena MU dan Erik ten Hag mengagumi pemain berusia 24 tahun tersebut.

Tah tidak akan pindah ke Bayern. Hal tersebut akan menjadi faktor yang menyulitkan bagi De Ligt jika Die Roten kekurangan pemain bertahan mereka.

Sebaliknya, hal tersebut dapat menjadi masalah di Old Trafford. Ten Hag telah dipaksa untuk berurusan dengan masalah cedera pada musim panas ini. Lini belakangnya pun tidak luput dari masalah.

Pemain baru, Leny Yoro, harus absen selama tiga bulan, sedangkan Harry Maguire masih belum fit. Victor Lindelof juga diragukan untuk pertandingan Community Shield United melawan Man City, Sabtu (10/8/2024) pukul 21.00 WIB.

Harry Maguire absen pada pertandingan tersebut sebagai tindakan pencegahan, kata Ten Hag. Masih ada tanda tanya untuk Sabtu. Namun MU masih memiliki sesi latihan dan harus melihat apakah dia cukup fit atau tidak untuk bermain.

"Victor bermain, tetapi dia juga masih tanda tanya dan juga Azza (Wan-Bissaka) dan Luke Shaw juga masih tanda tanya. Kami harus menilai mereka besok," kata Ten Hag dikutip dari Mirror, Jumat (9/8/2024)

Hal itu membuat klub hanya memiliki Lisandro Martinez dan Jonny Evans untuk membentuk pasangan di lini tengah. Ten Hag Hag menyatakan bahwa klub siap untuk bergerak di bursa transfer jika diperlukan.

"Anda telah melihat pasar yang cukup sepi, tapi kami telah melakukan dua transaksi. Ini tentang waktu dan pilihan pasar. Pada saat yang tepat melakukan hal yang tepat," ujar dia.

"Saya tidak akan menjelaskan secara detail mengenai posisi kami saat ini dalam hal perekrutan pemain dan apa yang sedang kami kerjakan. Tentu saja, kami tahu apa yang sedang kami lakukan, kami berada dalam posisi yang baik dengan skuat dan menunggu dengan sabar."

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement