Jumat 09 Aug 2024 20:32 WIB

Jokowi Video Call Bersama Dua Peraih Medali Emas Olimpiade 2024

Presiden Jokowi akan mengundang Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah ke Istana.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan video call dengan dua atlet peraih emas Olimpiade Paris 2024, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah, Jumat (9/8/2024).
Foto: Republika.co.id
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan video call dengan dua atlet peraih emas Olimpiade Paris 2024, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah, Jumat (9/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan video call dengan dua atlet peraih emas Olimpiade Paris 2024, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah, Jumat (9/8/2024). Jokowi mengunggah percakapan melalui video dengan dua atlet penyumbang medali emas tersebut melalui akun Instagram @jokowi.

Jokowi yang mengenakan setelan jas abu-abu melakukan video call dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Sedangkan dua atlet tersebut berada di Paris, Prancis. Dalam awal percakapan video tersebut, Jokowi tampak menanyakan kabar keduanya.

Baca Juga

"Sehat Pak," jawab Veddriq dan Rizki secara bersamaan.

Selanjutnya, Jokowi mengucapkan selamat kepada Veddriq dan Rizki atas perolehan emas. Keduanya masing-masing menyumbang medali emas dari cabang panjat tebing dan angkat besi.

"Saya bangga, saya senang, seluruh rakyat juga bangga dan mengapresiasi capaian raihan emas Veddriq dan Rizki dan ini menjadi kado istimewa bagi perayaan kemerdekaan Indonesia yang Ke-79 dan sekali lagi terima kasih," ucap Jokowi.

"Iya pak, terima kasih banyak ya pak," kata Veddriq dan Rizki.

Jokowi pun menitipkan salam hangat kepada para pelatih dan ofisial yang mendampingi para atlet. "Siap Bapak," kata Rizki.

Jokowi juga menanyakan kepada keduanya kapan akan kembali ke Indonesia. "Tanggal 12 (Agustus) Pak kepulangan," jawab Rizki. Keduanya akan sama-sama kembali ke tanah air pada 12 Agustus 2024.

Jokowi pun nantinya akan mengundang keduanya untuk bertemu di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. "Ya sudah saya tunggu kepulangannya di Tanah Air. Nanti sampai ketemu di Istana. Terima kasih, terima kasih sehat-sehat semuanya," kata Jokowi.

 

Dua medali emas...

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement