Ahad 11 Aug 2024 14:17 WIB

Lulus Kuliah Langsung Nganggur? Tentu Tidak Bagi Lulusan UNM

NEC memfasilitasi mahasiswa untuk mewujudkan bisnis sejak kuliah.

Red: Gita Amanda
Di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) punya wadah pembinaan buat mahasiswa seperti Nusamandiri Entrepreneur Center (NEC) dan Nusamandiri Startup Center (NSC).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) punya wadah pembinaan buat mahasiswa seperti Nusamandiri Entrepreneur Center (NEC) dan Nusamandiri Startup Center (NSC).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, lulusan perguruan tinggi tidak ada jaminan langsung dapat pekerjaan, hal ini diungkap oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbudristek, Prof Tjitjik Sri Tjahjandarie.

Generasi muda sebagai fresh graduate perguruan tinggi dengan ipk (indeks prestasi komulatif) yang tinggi saja belum tentu akan langsung diterima kerja kecuali mereka punya kemampuan keahlian yang mumpuni. Di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) punya wadah pembinaan buat mahasiswa seperti Nusamandiri Entrepreneur Center (NEC) dan Nusamandiri Startup Center (NSC).

Baca Juga

Menurut Maruloh selaku Kepala NEC, Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia berkomitmen, selain mencetak lulusan yang berkompeten di bidang keilmuannya juga membina mahasiswa agar berani mulai berbisnis sejak dini.

“Mindset mahasiswa yang selalu berpikir setelah lulus bekerja harus bisa dirubah, mengingat jumlah lapangan kerja belum sesuai dengan jumlah lulusan yang dihasilkan. Menjadi seorang pengusaha merupakan solusi untuk mengurangi pengangguran,” tegas Maruloh dalam wawancara melalui whatsapp, beberapa waktu lalu.