Senin 12 Aug 2024 08:25 WIB

Debut Sempurna Oxford United di Divisi Championship, Kalahkan Norwich City di Kandang

Oxford United mengalahkan Norwich 2-0 di Stadion Kassam.

Red: Israr Itah
Pemain Oxford United Mark Harris merayakan golnya ke gawang Norwich City dalam pertandingan Divisi Championship musim 2024/2025.
Foto: oxfordnited.com
Pemain Oxford United Mark Harris merayakan golnya ke gawang Norwich City dalam pertandingan Divisi Championship musim 2024/2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oxford United membuat debut manis berlaga di Divisi Championship, kasta kedua sepak bola profesional Inggris. The Yellows, julukan Oxford, memetik kemenangan 2-0 atas Norwich City di Stadion Kassam, Oxford, pada Sabtu (10/8/2024).

Oxford mencetak gol pada masing-masing babak. Gol pembuka diciptakan Mark Harris pada menit ke-28. Ia menerobos masuk dan melepaskan tembakan rendah melewati kiper Norwich Angus Gunn setelah Grant Hanley gagal menghalau umpan panjang Ciaran Brown di sisi kiri.

Baca Juga

Brannagan mengubah skor menjadi 2-0 saat ia menyambut umpan silang rendah Sam Long dari sisi kanan dengan tendangan first-time yang brilian dari jarak 20 meter pada menit ke-58.

Hasil ini menempatkan Oxford melesat ke lima besar klasemen Divisi Championship. Ini juga sekaligus menjadi kemenangan perdana mereka sejak promosi ke kasta kedua Liga Inggris tersebut.

"Ini awal yang bagus," kata pelatih Oxford Des Buckingham.

Ia mengaku puas dari berbagai aspek. Mulai dari hasil yang didapat hingga permainan anak-anak asuhnya. Di mata Buckingham, the Yellows bisa menunjukkan identitas tim dengan permainan yang mereka suguhkan.

"Mereka juga menunjukkan bisa bersaing di level ini," ujar Buckingham.

Ia mengatakan, Oxford menjalani persiapan yang bagus sejak memastikan promosi ke Divisi Championship lewat kemenangan di playoff. Buckingham mempertahankan sejumlah pemain yang dianggapnya layak untuk menunjukkan kapasitasnya di level lebih tinggi. Selain itu, Oxford juga mendatangkan beberapa pemain baru untuk meningkatkan kekuatan tim. Ia lega karena pada laga perdana komposisi pemainnya ini menghasilkan hasil bagus.

Selain itu, ia juga mengapresiasi dukungan penonton yang hadir di Stadion Kassam. Ia mengaku melihat penonton yang membawa poster wajahnya. "Dukungan penonton jadi bagian penting dari perjalanan kami musim ini," ujar Buckingham.

Saham mayoritas Oxford United dimiliki oleh dua pengusaha Indonesia, yakni Erick Thohir dan Anindya Bakrie. Keduanya sudah masuk ke Oxford United sejak 2018 dan mengakuisisi saham mayoritas pada 2022 yang diumumkan lewat RUPS klub.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement