Selasa 13 Aug 2024 14:27 WIB

Hadapi Era Digital, Universitas BSI Gelar Workshop AI untuk SMK Teladan

Workshop diharapkan dapat memperkaya pengetahuan siswa di bidang teknologi.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan pendidikan teknologi di Indonesia.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan pendidikan teknologi di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan pendidikan teknologi di Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan akan diselenggarakanya workshop yang bertema "Artificial Intelligence untuk Dunia Pendidikan". 

Kegiatan workshop Artificial Intelligence akan dilaksanakan di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teladan pada Kamis, 22 Agustus 2024, yang berlokasi di Jalan Srengseng Sawah No 74, RT 9/RW 6, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Baca Juga

Workshop ini bakal  menghadirkan narasumber Syaifur Rahmatullah yang merupakan seorang AI Specialist dari KIAN Organizer (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) yang akan memberikan pemaparan mendalam tentang dasar-dasar kecerdasan buatan, machine learning, serta contoh-contoh aplikasi AI dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi yang digunakan meliputi chat GPT, Copilot, dan Wondershare AI yang berperan penting dalam proses pembelajaran di sekolah.

Selain itu, peserta workshop yang merupakan SMK Teladan Jakarta Selatan, juga akan diperkenalkan mengenai konsep dan aplikasi kecerdasan buatan (AI) yang bertujuan untuk menginspirasi mereka dalam mengeksplorasi bidang teknologi yang sedang berkembang pesat ini.