Rabu 14 Aug 2024 10:15 WIB

Hasil Survei Pilkada Tangsel 2024 Tunjukkan Simulasi Paslon Ariza-Lista Unggul

Simulasi tersebut berdasarkan survei yang dilakukan Perhimpunan Wartawan Tangsel.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Ahmad Riza Patria.
Foto: Republiika/Febryan A
Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Simulasi pasangan calon Walikota Tangerang Selatan Ahmad Riza Patria-Lista Hurustiati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 secara mengejutkan mampu unggul dari Paslon petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Simulasi tersebut berdasarkan survei yang dilakukan Perhimpunan Wartawan Tangsel (Perwatas) yang dilakukan pada 2-8 Agustus 2024.

Ketua Perwatas, Agus Supriyanto menjelaskan survei Perwatas tahap III ini, warga Kota Tangsel mengikuti simulasi pemilihan Paslon Walikota Tangsel dengan cara mengirimkan jawaban terhadap nomor yang telah ditentukan. Dalam jawabannya mereka menyertakan nama dan kecamatan tempat tinggalnya.

Baca Juga

"Pada survei Perwatas tahap III simulasi paslon wali kota pada Pilkada Tangsel 2024 ini, ada 2.200 responden yang mengirimkan jawaban," ujar Agus, Rabu (14/8/2024).

Dalam simulasi Paslon Walikota Pilkada Tangsel 2024 ini, responden diberikan tiga poin pertanyaan untuk dijawab. Pertama, jika Pilkada Tangsel 2024 digelar hari ini dengan Paslon Ahmad Riza Patria - Marshel Widianto, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan dan Lista Hurustiati - Deddy Corbuzier.