Kamis 15 Aug 2024 17:53 WIB

Begini Kondisi Kamar Kos Dokter PPDS RS Karyadi yang Bunuh Diri karena Di-Bully

ARL sempat dicari karena menghilang dari perkuliahan.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Karta Raharja Ucu
Suasana kos dr. Auli Risma Lestari (ARL) di Lempongsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (15/8/2024). ARL adalah mahasiswi  Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Anestesia Universitas Diponegoro yang melakukan bunuh diri ketika melaksanakan PPDS di RSUP Dr.Kariadi Semarang.
Foto: Republika/Kamran Dikarma
Suasana kos dr. Auli Risma Lestari (ARL) di Lempongsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (15/8/2024). ARL adalah mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Anestesia Universitas Diponegoro yang melakukan bunuh diri ketika melaksanakan PPDS di RSUP Dr.Kariadi Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kasus bunuh diri mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) yang tengah melaksanakan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Anestesia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi telah menyita perhatian nasional. Dokter muda sekaligus mahasiswi Undip yang melakukan bunuh diri bernama Aulia Risma Lestari (ARL) itu ditemukan tidak bernyawa di kamar kosnya, Senin (12/8/2024) malam.

Republika menyambangi rumah kos ARL pada Kamis (15/8/2024) siang. Rumah kosnya yang terletak persis di sebelah Kantor Kelurahan Lempongsari, Semarang itu menjadi tempat ARL mengakhiri hidupnya karena mengalami perundungan dari para dokter seniornya.

Bangunan kos berwarna putih gading itu memiliki dua lantai dan tampak modern. Kamar kos di lantai satu bersebelahan langsung dengan area parkir motor dan mobil. Terdapat pula toilet umum di sudut kiri.

Ada sekitar 16 kamar kos di bangunan tersebut. ARL tinggal di kamar nomor 9 yang berada di lantai dua. Ketika Republika datang ke sana, tak tampak aktivitas dari para penghuni kos. Republika juga tak berhasil menemui pemilik kos.