Jumat 16 Aug 2024 09:25 WIB

Kahitna Bakal Suguhkan Lagu dengan Aransemen Autentik di Konser '2 Tahun Menuju 40'

Konsep konser ini untuk untuk menghormati sejarah panjang Kahitna.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Para personel Kahitna saat menggelar konferensi pers konser spesial bertajuk 2 Tahun Menuju 40 Tahun di Jakarta pada Kamis (16/8/2024).
Foto: Republika/Gumanti
Para personel Kahitna saat menggelar konferensi pers konser spesial bertajuk 2 Tahun Menuju 40 Tahun di Jakarta pada Kamis (16/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangkaian perjalanan menuju 40 tahun berkarya, Kahitna akan menggelar konser spesial bertajuk “2 Tahun Menuju 40”. Konser ini bukan hanya sekadar perayaan perjalanan panjang Kahitna di dunia musik, tetapi juga akan menjadi ajang nostalgia bagi para penggemar yang selalu setia menemani band asal Bandung tersebut.

Pendiri sekaligus pemimpin Kahitna, Yovie Widianto, menjelaskan konser kali ini akan berbeda dan lebih autentik dari konser-konser sebelumnya. Ia mengatakan konsep yang akan diusung dalam konser kali ini adalah kembali ke akar, dengan menampilkan lagu-lagu Kahitna sesuai dengan aransemen musik awal.

Baca Juga

Menurut Yovie, konsep ini diambil sebagai bentuk penghormatan terhadap sejarah panjang Kahitna sekaligus mengingatkan para penggemar, terutama generasi baru, akan keindahan komposisi asli dari lagu-lagu hits Kahitna. Yovie menambahkan, elemen orkestra mungkin akan tetap hadir di beberapa bagian konser, namun porsinya akan lebih terbatas.

“Biasanya setiap konser Kahitna dibuat orkestra, tapi kali ini kita akan tampilkan sesuai dengan sejarahnya pertama kali muncul. Sekarang kan banyak cover atau aransemen baru, sampai mungkin orang lupa yang originalnya seperti apa, makanya kita akan coba tampilkan lagu-lagu sesuai komposisi awal,” kata Yovie dalam konferensi pers di CGV FX Sudirman, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Selain dari sisi aransemen, Yovie mengatakan konser mendatang akan terasa emosional karena Kahitna kini tampil dengan dua vokalis yaitu Hedi Yunus dan Mario Ginanjar. Seperti diketahui salah satu vokalis Kahitna, Carlo Saba, meninggal dunia pada 19 April 2023 karena serangan jantung.

“Sekarang kita juga berdua lagi ya vokalisnya, ada Hedi sama Ginanjar, setelah kang Carlo meninggal dunia. Vokalis berdua itu seperti pas album Cantik,” kata Yovie.

Yovie menyampaikan rasa terima kasih kepada para Soulmate, sebutan penggemar Kahitna, yang selalu hadir memberikan dukungan luar biasa di setiap konser. Menurut Yovie, para Soulmate juga terbilang sangat militan karena mereka selalu antusias dengan setiap konser Kahitna.

“Interaksi dengan Soulmate itu unik sekali. Mereka itu tidak pernah ramai di media sosial, tapi kalau sudah konser di manapun, selalu ramai. Mau di Medan, Jakarta, apalagi Bandung, kota kelahiran kita, pasti ramai,” kata Yovie.

Konser ini akan digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 17 September 2024. Tiket konser sudah terjual dalam beberapa fase, dengan sisa tiket di fase terakhir yang dibanderol mulai dari Rp 1 juta untuk kategori Festival hingga Rp 6,25 juta untuk kategori Diamond.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement