Selasa 20 Aug 2024 00:05 WIB

Bahlil Lahadalia Calon Tunggal Ketua Umum Golkar, Ridwan Hisyam Gagal

Berkas bakal calon atas nama Ridwan Hisyam dinyatakan tidak lengkap.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Teguh Firmansyah
Bahlil Lahadalia jadi calon tunggal ketum Golkar.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Bahlil Lahadalia jadi calon tunggal ketum Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Komite Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar hanya meloloskan Bahlil Lahadalia sebagai bakal calon ketua umum dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Nama Ridwan Hisyam yang turut mendaftar sebagai bakal calon ketua umum dinyatakan tak lolos dalam proses verifikasi.

Gugurnya Ridwan, menjadikan Bahlil sebagai bakal calon tunggal dalam pemilihan ketua umum Partai Golkar yang akan digelar dalam munaslub, Selasa (20/8/2024) dan Rabu (21/8/2024).

Baca Juga

Ketua Steering Committee Munaslub Adies Kadir mengatakan, semula komiter pemilihan menerima dua nama yang mendaftar sebagai bakal calon ketua umum. “Dua yang mendaftar tersebut, adalah saudara Ridwan Hisyam, dan Bahlil Lahadalia,” kata Adies di DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Pendaftaran bakal calon ketua umum tersebut, dibuka sepanjang hari sejak sore, sampai dengan malam pukul sepuluh. Setelah keduanya mendaftar, komite pemilihan memeriksa berkas-berkas dan persyaratan dari masing-masing pendaftar. Dari pemeriksaan berkas-berkas dan persyaratan tersebut, kata Adies, Ridwan Hisyam dinyatakan tak memenuhi ketentuan.