Selasa 20 Aug 2024 08:25 WIB

Info Terkini Film John Wick 5, Keanu Reeves Diisukan Kembali

Ada beberapa hal menarik tentang film John Wick 5 yang diketahui sejauh ini.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor asal Amerika Serikat, Keanu Reeves, tiba di pemutaran perdana John Wick Chapter 4. Ada beberapa informasi mengenai John WIck 5 yang diketahui sejauh ini.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Aktor asal Amerika Serikat, Keanu Reeves, tiba di pemutaran perdana John Wick Chapter 4. Ada beberapa informasi mengenai John WIck 5 yang diketahui sejauh ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film John Wick tampaknya tidak benar-benar mati. Setelah John Wick: Chapter 4 yang dirilis pada 2023, banyak di antara penggemar mengira perjalanan sang pembunuh bayaran tersebut telah berakhir. Namun ternyata, seperti yang diumumkan Lionsgate, perjalanan hidup John Wick masih akan terus berlanjut

Berikut beberapa hal menarik terkait film John Wick: Chapter 5 yang sedang tahap pengembangan seperti dilansir The Direct, Senin (19/8/2024):

Baca Juga

1. Konfirmasi Lionsgate

Lionsgate secara resmi mengumumkan bahwa John Wick: Chapter 5 sedang dalam tahap pengembangan awal. Mantan ketua Lionsgate Motion Picture Group, Joe Drake, mengatakan dalam pertemuan Q4 bahwa naskah John Wick 5 telah digarap sejak November 2023. Kala itu, Drake juga menyatakan bahwa beberapa spin-off dan serial televisi dari dunia John Wick sedang dalam pengerjaan.

2. Deretan pemeran

John Wick: Chapter 4 diakhiri dengan John Wick yang tampak sekarat setelah duel untuk membebaskan diri dari High Table, di mana ia membayangkan melihat mendiang istrinya sebelum terjatuh di depan Basilika Sacre Coeur. Film keempat juga diakhiri dengan Winston dan Bowery King yang mengunjungi makam John, dua pemeran potensial untuk Chapter 5.

Namun, sutradara Chad Stahelski mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Empire bahwa terdapat sebuah alternatif di mana John jelas-jelas selamat. Hal ini memicu spekulasi tentang kembalinya Keanu Reeves di John Wick: Chapter 5, dengan berbagai penjelasan yang memungkinkan hal itu terjadi.

Salah satu alasan utama adalah film keempat tidak secara eksplisit menunjukkan kematian John. Ia memang terjatuh setelah duel, namun kematian sebenarnya tidak ditampilkan di layar. Selain itu, pemakaman John juga tidak ditampilkan, sehingga membuka kemungkinan kematiannya mungkin hanya direkayasa.

Karakter lain yang dispekulasikan akan kembali dalam film John Wick 5 adalah Mr Nobody yang diperankan oleh Shamier Anderson, serta Caine yang diperankan oleh Donnie Yen. Ada juga spekulasi mengenai kemungkinan kemunculan Ana de Armas sebagai Rooney, setelah ia diperkenalkan di Ballerina tahun 2025.

3. Plot

Stahelski mengatakan kepada The Direct bahwa film kelima dari John Wick harus memiliki keunikan, tidak monoton, dan tidak mengulang cerita. Jadi selain “kebangkitan” John Wick, adegan pasca-kredit di Chapter 4 menampilkan Caine yang kini bebas dari High Table dan bersatu kembali dengan putrinya. Namun ia kemudian dihadang oleh Akira yang ingin balas dendam atas kematian ayahnya di tangan Caine.

Adegan ini menggarisbawahi tema siklus balas dendam dalam seri John Wick dan memberikan petunjuk tentang kemungkinan adanya spin-off untuk karakter Rina Sawayama, yang berperan sebagai Akira. Mengingat peran penting Sawayama sebagai seorang concierge yang tangguh, ada spekulasi bahwa ia dapat bekerja sama dengan karakter Ana de Armas untuk mengejar balas dendam atas kematian ayah mereka, yang akan membuka jalan bagi cerita baru dalam semesta John Wick.

4. Jadwal rilis

Joe Drake mengatakan pemogokan penulis pada 2023 ikut berpengaruh pada pengembangan film John Wick 5. Menurut dia, film kelima dari waralaba John Wick diharapkan bisa dirilis pada tahun 2026, meskipun dia tak menutup kemungkinan film tersebut dirilis pada 2027.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement