Selasa 27 Aug 2024 10:58 WIB

Terus Melangkah Maju Universitas Nusa Mandiri Launching Prodi Informatika Program Doktoral

Peluncuran program doktoral ini merupakan langkah memperkuat keilmuan informatika.

Red: Friska Yolandha
Universitas Nusa Mandiri sebagai Kampus Digital Bisnis secara resmi telah meluncurkan Program Studi (prodi) Informatika Program Doktoral (S3) dalam acara Seminar Kemerdekaan Mandiri.
Foto: Dok Republika
Universitas Nusa Mandiri sebagai Kampus Digital Bisnis secara resmi telah meluncurkan Program Studi (prodi) Informatika Program Doktoral (S3) dalam acara Seminar Kemerdekaan Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas Nusa Mandiri sebagai Kampus Digital Bisnis secara resmi telah meluncurkan Program Studi (prodi) Informatika Program Doktoral (S3) dalam acara Seminar Kemerdekaan Mandiri. Acara tersebut telah berlangsung secara Hybrid di Aula Gedung Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, pada Rabu (21/8/2024).

Peluncuran program doktoral di kegiatan seminar yang mengusung tema "Menuju Kemerdekaan Digital: Peluang dan Tantangan di Era Teknologi" ini, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk civitas akademika Universitas Nusa Mandiri, tamu undangan dari industri, serta kolega dari perguruan tinggi dan relasi sekolah.

Baca Juga

Ketua LLDIKTI 3, Prof Dr Toni Toharudin, yang bertindak sebagai keynote speaker, memberikan tanggapan positif terhadap peluncuran program doktoral ini. Dalam komentarnya saat ditemui ditengah-tengah acara, Prof Toni menekankan bahwa peluncuran program doktoral ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat dunia keilmuan Informatika di Indonesia. 

"Saya sangat mengapresiasi Universitas Nusa Mandiri yang telah melangkah lebih maju dan berkontribusi dalam bidang Informatika khususnya di Indonesia," ujarnya saat diwawancarai di Gedung Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, Rabu (21/8)

Di samping itu, Prof Toni pun berharap berharap agar program ini mampu menghasilkan lulusan berkualitas yang dapat bersaing di tingkat regional dan internasional. 

Selain itu, ia juga menyoroti relevansi tema seminar dengan peringatan hari kemerdekaan, serta kebutuhan akan kemerdekaan digital di era teknologi saat ini. Sehingga, Prof Toni berharap Universitas Nusa Mandiri bisa terus mengembangkan program studi yang relevan dan tak lupa dengan meningkatkan akreditasi yang lebih baik untuk lebih memenuhi kebutuhan masyarakat.

Acara ini juga menampilkan narasumber terkemuka, termasuk Albertus Indarko Wiyogo dari PT KAI, Prof Dr rer nat Achmad Benny Mutiara dari APTIKOM, dan Prof Dr Ir Petrus Mursanto dari Fasilkom UI, yang memberikan wawasan berharga terkait perkembangan dan tantangan di dunia digital.

Dengan peluncuran program doktoral dan seminar ini, Universitas Nusa Mandiri menunjukkan komitmennya untuk terus maju dan berkontribusi secara signifikan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement