Selasa 27 Aug 2024 17:57 WIB

Semar Night Festival Tutup Rangkaian PPKMB UNS 2024

Semar Night Festival jadi wadah mengembangkan minat dan bakat para mahasiswa baru.

Red: Fernan Rahadi
Mahasiswa baru UNS mengikuti acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKMB) UNS 2024.
Foto: dokpri
Mahasiswa baru UNS mengikuti acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKMB) UNS 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Setelah para mahasiswa baru mengikuti rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKMB) UNS 2024 yang dimulai sejak hari Selasa (20/8/2024) lalu, tibalah pada pengujung acara yaitu Semar Night Festival.

Semar Night Festival merupakan acara penutup dari PKKMB UNS 2024 sekaligus menjadi wadah baru untuk mengembangkan minat dan bakat para mahasiswa baru. Acara ini merupakan kolaborasi dan melibatkan banyak peserta yang memiliki tujuan untuk menunjukkan eksistensi ormawa yang terdapat di Universitas Sebelas Maret (UNS). Semar Night Festival dirancang untuk mengkomunikasikan pesan kepada mahasiswa baru.

Acara ini menyuguhkan berbagai rangkaian pertunjukan yang akan memberikan euforia tak terlupakan bagi mahasiswa baru, mulai dari pertunjukan parade dari seluruh ORMAWA UNS, penghargaan untuk mahasiswa baru, persembahan jingle dan flashmob dari pihak PKKMB 2024 bersama dengan maskot mereka yaitu Gemasakti.

Selain itu, acara ini juga mengenalkan berbagai budaya yang menggambarkan keberagaman mahasiswa yang menempuh pendidikan di UNS melalui penampilan dari komunitas daerah yang akan disajikan dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk berinteraksi secara langsung dengan komunitas terkait.

Rektor UNS, Prof Hartono, turut serta memberikan penampilan yang tidak kalah menarik dan tentu saja lagu-lagu yang dibawakan merupakan lagu-lagu legendaris. Penampilan dari Prof Hartono membuat audiens Semar Night Festival terkagum-kagum.

Woro Widowati juga turut serta menampilkan lagu-lagu dangdut yang sangat familiar di telinga para mahasiswa baru dengan suara indahnya dan berhasil membuat para mahasiswa baru menggerakan badannya mengikuti alunan lagu. Penampilan terakhir sekaligus penutup dari Semar Night Festival yaitu penampilan spektakuler dari Lyla Band. Band satu ini membawakan lagu-lagu populer yang digemari mahasiswa seperti Bento, Benci Untuk Mencinta, Lebih Dari Bintang, dan Magic.

Semar Night Festival direncanakan dan dipersiapkan secara matang dengan penuh pertimbangan agar dapat menjadi momentum yang beresensi serta tak terlupakan bagi mahasiswa baru dengan penanaman nilai-nilai karakter yang mengedukasi mahasiswa. Melalui Semar Night Festival ini mahasiswa ditanamkan nilai-nilai berupa religius, tanggung jawab, disiplin, toleransi, integritas, solidaritas yang disampaikan melalui rangkaian acaranya harapannya dapat diimplementasikan di lingkungan sosial maupun akademik.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement