Rabu 28 Aug 2024 11:45 WIB

Didistribusikan di RS Indonesia, Seribu Paket Sembako Lewati Perbatasan Israel-Gaza

Relawan MER-C juga membagikan 50 paket sembako di RS Kamal Adwan.

Rep: Muhyiddin/ Red: A.Syalaby Ichsan
RS Indonesia di Gaza
Foto: VOA
RS Indonesia di Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bantuan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) berupa 1000 paket sembako yang dikirim dari Yordania, tiba di Gaza Utara dan telah disalurkan untuk petugas medis, pasien dan warga disekitar Rumah Sakit (RS) Indonesia.

“Alhamdulillah bantuan makanan dari MER-C yang kita kirim melalui jalur Amman, Yordania, menuju Gaza Utara melewati perbatasan Israel-Gaza sudah sampai di RS Indonesia dan ada 1000 paket makanan yang akan di bagikan untuk petugas medis, dokter, perawat dan pekerja di RS Indonesia, para pasien dan warga sekitar,” ujar Liaison Officer EMT MER-C, Marissa Noriti dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Rabu (28/8/2024). 

Baca Juga

Paket sembako ini berisi, beras, gula, garam, kacang-kacangan, susu bubuk, teh, mie instan, manisan, spaghetti, pengembang roti dan minyak goreng. Selain di RS Indonesia, relawan MER-C juga membagikan 50 paket sembako untuk pekerja di RS Kamal Adwan di Gaza Utara.

“Saat ini 24 Agustus 2024, kami sedang berada di Gaza bagian Utara, di mana MER-C berhasil memasukkan bantuan paket sembako melalui pintu perbatasan Zekim dan hari ini kita sedang proses pendistribusian untuk karyawan RS Indonesia,” kata Relawan MER-C, Reza Aldilla saat mendistribusikan paket bantuan tersebut.

Menurut Reza, ini adalah awal yang baik untuk bisa mendistribusi bantuan ke Gaza Utara. Sebelumnya, kata dia, pihaknya juga berhasil memasukkan bantuan melalui perbatasan Mesir."Sebelumnya juga kita sudah berhasil memasukkan bantuan melalui perbatasan Mesir yang kita distribusikan kepada suadara kita di Gaza bagian selatan dan tengah yaitu berupa sembako dan tepung terigu,” jelas dia.

Reza mengatakan, ini merupakan bantuan tahap pertama sejak relawan MER-C kembali bisa mencapai RS Indonesia pada 27 Juli 2024. MER-C akan berupaya memberikan bantuan lebih luas lagi untuk warga Gaza.

Sementara itu, bantuan lainnya berupa obat-obatan, bahan medis habis pakai dan alat-alat operasi masih dalam proses pengiriman dari Amman Yordania. Bantuan amanah masyarakat Indonesia melalui MER-C ini diharapkan juga bisa segera tiba di Rumah Sakit Indonesia, Gaza Utara.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement