Kamis 29 Aug 2024 06:01 WIB

Atletico yang Buang-Buang Peluang Ditahan Imbang tanpa Gol oleh Espanyol

Espanyol merupakan satu-satunya tim yang belum mencetak gol di La Liga.

Red: Israr Itah
Para pemain Atletico Madrid (ilustrasi).
Foto: EFE
Para pemain Atletico Madrid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid ditahan imbang 0-0 di kandang sendiri oleh Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol di Metropolitano, Kamis (29/8/2024) dini hari WIB. Tim tuan rumah gagal mengonversi peluang-peluang yang mereka miliki dalam pertandingan yang berlangsung berat sebelah.

Espanyol merupakan satu-satunya tim yang belum mencetak gol di La Liga. Mereka tidak menunjukkan tanda-tanda akan mematahkan catatan buruk itu ketika dikepung oleh Atletico yang mendominasi permainan segera setelah wasit meniupkan peluit tanda dimulainya laga.

Baca Juga

Namun lini belakang Espanyol bertahan dengan kokoh, melakukan 43 kali sapuan. Sementara penjaga gawang Joan Garcia mencatatkan tujuh kali penyelamatan untuk menggagalkan kemenangan tim asuhan Diego Simeone. Espanyol membawa pulang satu poin yang sangat berharga dari kandang Atletico yang musim lalu jarang kehilangan angka.

“Ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi, untuk mendapatkan satu poin di Metropolitano sangat besar. Kami pulang dengan gembira,” ujar pemain Espanyol, Javi Puado.