Kamis 29 Aug 2024 11:19 WIB

Maju Kontestasi Pilkada 2024, Belinda Fokus Memajukan Kudus

Pasangan Samani-Belinda ingin mengembangkan pendidikan, kesehatan, dan pembangunan.

Red: Erik Purnama Putra
Pasangan Samani Intakoris-Bellinda Putri Sabrina Birton resmi mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Kudus pada Rabu (28/8/2024).
Foto: Republika.co.id
Pasangan Samani Intakoris-Bellinda Putri Sabrina Birton resmi mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Kudus pada Rabu (28/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Samani Intakoris-Bellinda Putri Sabrina Birton resmi mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Kudus pada Rabu (28/8/2024). Bellinda berharap bisa lolos sebagai calon wakil bupati mendampingi Samani Intakoris yang maju sebagai calon bupati.

Pasangan tersebut diusung PKB, Nasdem, Hanura, PPP, PAN, PKS, dan PDIP. "Semoga pemberkasan kami bisa diterima dan bisa disetujui oleh KPU Kabupaten Kudus sehingga nanti bisa ditetapkan bakal calon bupati dan wakil bupati Kudus," kata Bellinda saat dihubungi di Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga

Dia mengaku, pasangan Samani-Belinda memiliki keseriusan untuk memajukan Kabupaten Kudus. Bahkan, Bellinda sudah memiliki program khusus untuk pengembangan pendidikan, kesehatan, dan pembangunan agar masyarakat Kudus, Jawa Tengah, bisa sejahtera.

Untuk mewujudkan itu semua, Bellinda berharap dukungan masyarakat pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kudus 2024. "Masyarakat sangat dibutuhkan dukungannya, sehingga kolaborasi ini bisa berjalan baik. Hasilnya Insha Allah sesuai visi misi yang ditetapkan. Kemenangan kami tentu menjadi kemenangan masyarakat Kudus juga," ujar Belinda.

Bellinda (25 tahun) merupakan pengusaha otobus berlatar belakang pendidikan dokter. Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang tersebut merupakan anak dari pemilik Perusahaan Otobus Berlian Jaya.

Baca: Prajurit Kostrad Bersama US Army Tuntaskan Latma Ksatria Warrior 2024

Ditanya soal alasannya terjun ke dunia politik, Bellinda menjawab, hatinya tergerak ikut berpartisipasi dalam membangun program Indonesia Emas 2045. Dia ingin menjadi bagian dari sejarah anak muda bisa ikut menggerakkan sebuah sistem untuk berkontribusi membuat Indonesia semakin maju.

"Latar belakang kami memang bukanlah di bidang politik, namun saya pikir itu bukanlah masalah jika saya memang memiliki niat untuk menjadi bagian dari Indonesia Emas ini, saya ingin menunjukkan bahwa generasi muda bisa berperan dalam pemerintahan dan juga mewujudkan Indonesia Emas," kata Bellinda.

Karena itu, ia ingin merangkul semua elemen masyarakat untuk membangun Kabupaten Kudus. "Kami ingin menyejahterakan mereka yang selama ini belum terjamah kehidupan layak. Kami ingin menjadi pengayom bagi seluruh kalangan hingga semuanya selaras dan berdampingan, hingga akhirnya bisa mewujudkan Kudus dengan ekonomi yang stabil," ujar Belinda.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement