Sabtu 31 Aug 2024 11:05 WIB

Universitas BSI, Komitmen pada Inovasi Kecerdasan Buatan

Universitas BSI berkomitmen untuk mencetak generasi profesional yang kompeten.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menunjukkan dedikasinya terhadap inovasi teknologi dan pendidikan digital.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menunjukkan dedikasinya terhadap inovasi teknologi dan pendidikan digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turut serta dalam ajang bergengsi Metrodata Solution Day 2024, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menunjukkan dedikasinya terhadap inovasi teknologi dan pendidikan digital. Pada acara yang berlangsung di Shangri-La, Jakarta, pada Rabu (21/8), Universitas BSI berperan aktif dalam diskusi dan presentasi mengenai tema “AI Reimagined: Transforming The Future of Work”.

Acara ini dihadiri oleh para pelaku industri, akademisi, dan profesional yang berbagi wawasan mengenai bagaimana kecerdasan buatan (AI) mengubah lanskap dunia kerja dan pendidikan. Universitas BSI mengirimkan dua delegasinya, yaitu Miwan K Hidayat, Kaprodi Teknik Industri, dan Jordy Lasmana Putra, Staf Sekretariat Fakultas Teknik dan Informatika.

Baca Juga

Menanggapi acara ini, Miwan mengungkapkan partisipasinya dalam Metrodata Solution Day 2024 memungkinkan untuk mengeksplorasi berbagai inovasi dalam AI dan mengintegrasikannya ke dalam proses pembelajaran.

"Ini adalah langkah penting untuk memastikan mahasiswa kami tidak hanya memahami teknologi mutakhir tetapi juga siap untuk menerapkannya dalam karier mereka di masa depan," ujar Miwan dalam rilis yang diterima, Sabtu (31/8/2024).

Senada, Jordy turut menambahkan acara ini memberikan peluang berharga untuk menjalin kemitraan dengan berbagai pihak industri, serta memahami tren dan kebutuhan pasar yang sedang berkembang. "Kami percaya bahwa dengan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, kami dapat lebih baik mempersiapkan mahasiswa kami untuk tantangan dan peluang yang ada di dunia kerja," ungkap Jordy.

Partisipasi Universitas BSI dalam Metrodata Solution Day 2024 mencerminkan upaya berkelanjutan kampus ini untuk menjadi pelopor dalam pendidikan teknologi informasi. Dengan fokus pada integrasi teknologi canggih dan peningkatan kurikulum, Universitas BSI berkomitmen untuk mencetak generasi profesional yang kompeten dan siap menghadapi era digital yang terus berubah.

Acara ini juga menjadi platform strategis bagi Universitas BSI untuk memperkuat jaringan dengan industri serta memperkenalkan inovasi terbaru dalam dunia pendidikan dan teknologi.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement