Ahad 01 Sep 2024 19:34 WIB

Relawan Prabowo Siap Menangkan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Relawan Prabowo Deklarasikan Pasukan Jalak

Rep: Rizky Suryandika / Red: Nashih Nashrullah
Deklarasi Pasukan Jalak yang merupakan gerakan dari Rumah Keluarga Besar (RKB) mendukung Ridwan Kamil dan Suswono dalam Pilgub Jakarta 2024. Dok RKB
Foto: Dok Isti
Deklarasi Pasukan Jalak yang merupakan gerakan dari Rumah Keluarga Besar (RKB) mendukung Ridwan Kamil dan Suswono dalam Pilgub Jakarta 2024. Dok RKB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebanyak 33 Komunitas Relawan se-Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Deklarasi ini dilakukan di acara launching Pasukan Jalak yang merupakan gerakan dari Rumah Keluarga Besar (RKB). RKB ialah relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga

“Hari ini kita semua berkumpul di sini untuk bersama-sama berkompetisi kembali memenangkan pasangan yang sudah diperintahkan untuk diusung oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih 2024-2029,” kata mantan Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti dalam deklarasi di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Ahad (1/9/2024).

Moti menyakini Jakarta baru di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil bakal lebih maju. Aktivis 98 ini menyebut pentingnya memilih calon pemimpin daerah yang selaras dengan Prabowo-Gibran.