Senin 02 Sep 2024 11:16 WIB

Respons Positif Guru dalam Seminar AI Universitas BSI, Ini yang Jadi Sorotan

Kegiatan ini sukses meraih respons positif dari para guru dan siswa yang hadir.

Red: Ahmad Fikri Noor
Seminar
Foto: Universitas BSI
Seminar "Artificial Intelligence for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital" yang berlangsung pada Kamis 22 Agustus 2024 di Tangerang Selatan tidak hanya memberikan wawasan baru kepada para guru dan siswa, tetapi juga memicu antusiasme tinggi dari peserta.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Seminar "Artificial Intelligence for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital" yang berlangsung pada Kamis 22 Agustus 2024 di Tangerang Selatan tidak hanya memberikan wawasan baru kepada para guru dan siswa, tetapi juga memicu antusiasme tinggi dari peserta. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai sekolah SLTA sederajat di wilayah Tangerang Selatan, dengan narasumber Ricky Sastra, Chief Business Officer (CBO) Digital Creative Center, dan asistennya, Sopian Wirahadi.

Seminar dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan,Teguh Setiawan. Ia menekankan pentingnya pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) dalam dunia pendidikan. Pesan inspiratif, Teguh disambut semangat oleh peserta yang merasa terdorong untuk lebih terbuka terhadap perkembangan teknologi.

Baca Juga

Kegiatan ini sukses meraih respons positif dari para guru dan siswa yang hadir. Dwi salah satu guru yang menjadi peserta seminar AI ini, mengaku seminar ini benar-benar membuka wawasan tentang bagaimana AI bisa diintegrasikan dalam proses pembelajaran.

"Selama ini, kami hanya mengenal AI sebagai konsep yang jauh dari dunia pendidikan. Tapi melalui penjelasan narasumber, kami jadi mengerti betapa besar potensinya untuk meningkatkan efektivitas dan kualitas pembelajaran di kelas," ujar Dwi.