Selasa 03 Sep 2024 08:19 WIB

Tangis Haru Penggawa Timnas Saat Meratap Doa di Pintu Ka'bah

Berdoa di Multazam mempunyai banyak keutamaan.

Red: A.Syalaby Ichsan
Penggawa Timnas saat melaksanakan ibadah umrah di Masjidil Haram
Foto: Instagram timnasindonesia
Penggawa Timnas saat melaksanakan ibadah umrah di Masjidil Haram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penggawa  tim nasional Indonesia menjalankan ibadah umrah di Masjidl Haram, Makkah, Arab Saudi, pada Senin (2/8/2024).

Beberapa pemain timnas yang beragama Islam seperti kapten Rizky Ridho Ramadhani, Muhammad Ferrari, Ernando Ari Sutaryadi, Nadeo Winata, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, M Ramadhan, Adisatryo, Hokky Caraka, Asnawi Bahar, Pratama Arhan, Wahyu Prasetyo hingga pemain mualaf Ragnar Oratmangoen tampak khusyuk melaksanakan ritual tawaf (mengelilingi Ka’bah) dan Sai (berlari kecil tujuh kali antara bukit Safa dan Marwah).

Baca Juga

Pada momentum mereka meratap di Pintu Ka’bah, banyak diantara penggawa timnas yang terharu. Mereka tak mampu menahan tangis berada tepat di sisi rumah Allah yang agung tersebut. Akun Instagram bercentang biru @timnasindonesia pun merekam momentum haru para penggawa Garuda. Akun resmi tersebut memposting, "Terpanjat doa kemudahan bagi perjalanan Garuda di Kualifikasi Piala Dunia Putaran 3."

Berdoa di Multazam mempunyai banyak keutamaan. Multazam bahkan disebut sebagai salah satu lokasi berdoa yang sangat mustajab.  Rasulullah SAW dalam hadits yang diriwayatkan Al Baihaqi dari Ibnu Abbas menyatakan, ''Antara Rukun Aswad (sudut tempat terdapatnya Hajar Aswad) dan pintu Ka'bah disebut Multazam. Tidak ada orang yang minta sesuatu di Multazam melainkan Allah mengabulkan permintaan itu." 

 

Laga melawan Saudi pada 5 September...

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement