Jumat 06 Sep 2024 17:01 WIB

Pemegang Rahasia Rasulullah Ini Menangis Tersedu-sedu Menjelang Ajal, Apa Sebabnya?

Hudzaifah menangis dengan penuh kecemasan dan ketakutan.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: A.Syalaby Ichsan
Hudzaifah senantiasa mendampingi Rasulullah SAW.
Foto: 1ms.net
Hudzaifah senantiasa mendampingi Rasulullah SAW.

REPUBLIKA.CO.ID, Sayyidina Hudzaifah Radhiyallahu 'anhu adalah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW yang terkenal. Hudzaifah dijuluki sebagai pemegang rahasia, karena baginda Rasulullah SAW memberitahukan kepadanya daftar nama kaum munafik dan fitnah-fitnah yang akan terjadi.

Suatu ketika, baginda Rasulullah SAW memberitahu Hudzaifah semua fitnah yang akan terjadi hingga hari Kiamat secara berurutan dengan menyebutkan tiga ratus orang nama pemimpinnya. Baginda Nabi Muhammad SAW telah memberitahu kronologi fitnah tersebut, termasuk nama pembuat fitnah, nama ibunya, ayahnya, dan kabilahnya secara jelas.

Baca Juga

Hudzaifah berkata, "Orang-orang biasanya bertanya kepada baginda Rasulullah SAW mengenai hal-hal yang baik, tetapi aku bertanya kepada beliau mengenai hal-hal yang buruk agar aku dapat menghindarinya."

Pernah Hudzaifah bertanya kepada baginda Nabi Muhammad SAW, "Ya Rasulullah, setelah segala kebaikan yang ada disebabkan keberkahanmu ini, apakah nanti akan terjadi keburukan?" Rasulullah SAW menjawab, "Ya, keburukan akan datang."