Sabtu 07 Sep 2024 11:39 WIB

Dukung Wujudkan Indonesia Emas 2045, GP Ansor Andalkan Program Unggulan 'BISA'

GP Ansor berkomitmen untuk mewajudukan Indonesia Emas 2045

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Ketum GP Ansor Addin Jauharudin
Foto: Dok Republika
Ketum GP Ansor Addin Jauharudin

REPUBLIKA.CO.ID, - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor masa Khidmah 2024-2029 siap mendukung Indonesia Emas 2045 melalui program unggulan BISA. 

"Program unggulan ini kita susun untuk jangka panjang, jangka menengah, dan jangka pendek sebagai strategi pengembangan Ansor masa depan yang berkolaborasi lintas bidang, departemen, maupun lembaga,” ujar Ketua Umum PP GP Ansor Addin Jauharudin saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pengurus dan kader Ansor setiap wilayah di Hotel Mercure Simatupang, Lebak Bulus, Jakarta, dalam keterangannya, Sabtu (7/9/2024).

Baca Juga

Addin menjelaskan bahwa program unggulan pertama, yaitu Bisnis terkait ekonomi yang dimaksud bakal dibangun melalui Badan Usaha Milik Ansor (BUMA). Hal itu dibentuk sebagai ikhtiar Ansor untuk mendukung pemberdayaan ekonomi umat dengan kewirausahaan dan koperasi.

Kedua, inovasi media dan teknologi. Program ini dirancang guna mendorong kader GP Ansor untuk terus berkreasi dan bertransformasi digital melalui Aplikasi SIApss. Ketiga, sumber daya manusia melalui Ansor University.