Sabtu 07 Sep 2024 21:46 WIB

Tarik Minat Milenial Sukseskan Pilkada 2024, KPU Jabar Gelar Stand Up Comedy

KPU Jabar akan mengajak para figur publik untuk menyosialisasikan Pilkada Serentak

Red: Arie Lukihardianti
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Hedi Ardia
Foto: Dok Republika
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Hedi Ardia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Berbagai upaya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) untuk menarik minat pemilih pemula untuk ikut aktif berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Menurut Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Hedi Ardia, salah satu bentuk upaya itu adalah dengan menggelar kontes Stand Up Comedy. "Pekan depan kita membuat kegiatan Stand Up Comedy," ujar Hedi di Nara Park Bandung, akhir pekan ini.

Baca Juga

Hedi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu strategi KPU Jabar untuk memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula. "Ini sebagai salah satu bentuk strategi komunikasi kami berbicara dengan generasi muda lewat hal-hal yang ringan, humor," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan mengajak para figur publik untuk menyosialisasikan terkait dengan Pilkada 2024. "Nanti kita siapkan kampanye dengan menggunakan tokoh-tokoh yang memang pengikut banyak di media sosial dan itu kita akan gandeng," imbuhnya.

Menurutnya, perkembangan teknologi khusus media sosial ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengedukasi masyarakat kaitannya dengan Pilkada 2024. "Kita harus maksimalkan keberadaan media sosial ini dengan informasi-informasi yang kita harapkan bisa mengedukasi publik terkait dengan pelaksanaan Pilgub Jabar," katanya.

Hedi berharap, segala upaya ini dapat menarik minat masyarakat khususnya anak muda agar menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin. "Itu salah satu bentuk bagaimana kita berkomunikasi, diharapkan pesannya itu mudah diterima oleh generasi muda atau pemilih pemula," katanya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement