Ahad 08 Sep 2024 22:37 WIB

Kembangkan Perekonomian Indramayu, Legislator Nilai Harus Fokus ke Beberapa Sektor

Sektor kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur menjadi salah satu fokus pembangunan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Anggota DPR RI di Komisi 7 Bambang Hermanto
Foto: Dok Republika
Anggota DPR RI di Komisi 7 Bambang Hermanto

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Anggota DPR RI di Komisi 7 Bambang Hermanto, selama ini aktif dalam pembangunan Indramayu. Di antaranya, pemasangan listrik gratis, pembangunan jembatan gantung, serta program kewirausahaan bagi pemuda.

Namun Ketua DPP Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ini ingin Indramayu lebih maju. Untuk mencapai hal itu, salah satu visi kedepannya adalah berfokus pada pengembangan perekonomian masyarakat melalui sektor-sektor strategis. Seperti kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. ‘’Saya ingin mendorong Indramayu lebih maju dan mandiri,’’ ujar pria yang dikenal dengan sapaan Kang Baher itu, Ahad (8/9/2024).

Baca Juga

Menurut Kang Baher, lahir dan besar di Kabupaten Indramayu, membuat dirinya terdorong dan memiliki tekad yang kuat untuk membangun kampung halamannya itu.

Langkah yang dipilih, kata dia, adalah melalui jalur politik. Berpasangan dengan Kasan Basari dari Partai Gerindra, politisi Partai Golkar itupun mantap mencalonkan diri sebagai calon bupati dalam Pilkada 2024. Maju di Pilkada Indramayu, pria yang lahir di Desa/Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu pada 14 September 1976 itupun berkomitmen membawa perubahan untuk memajukan perekonomian dan infrastruktur daerah.

Selain aktif di bidang politik, kata dia, dirinya juga terlibat dalam dunia usaha sebagai anggota Asosiasi Pengusaha dan Distributor Pupuk Indonesia. Ia pun, turut berkontribusi dalam kegiatan sosial dan keagamaan sebagai Ketua DKM Masjid Nurul Iman dan pengurus Yayasan Yatim Piatu Nurul Iman.

Melalui pencalonannya itu dalam Pilkada, Kang Baher berkomitmen penuh mewujudkan perubahan di berbagai lini serta akan mengabdikan hidupnya bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indramayu.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement