Senin 09 Sep 2024 21:15 WIB

Kolaborasi Wali Siswa Jadi Fokus Laporan Bulanan Shigor Montessori Islamic School

Shigor Montessori Islamic School jadi tempat anak bermain dan belajar.

Red: Erdy Nasrul
Shigor Montessori Islamic School.
Foto: Erdy Nasrul/Republika
Shigor Montessori Islamic School.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Shigor Montessori Islamic School kembali menggelar acara laporan bulanan perkembangan siswa dengan sorotan utama pada kolaborasi antara sekolah dan wali siswa.

Dalam acara ini, para wali siswa mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung progres anak-anak mereka, mulai dari kemampuan motorik halus, tahfidz, hingga penerapan metode Montessori yang menekankan pada kemandirian sejak dini.

Baca Juga

Kepala Sekolah Shigor Montessori Islamic School, Putri Rezeki Rahayu, Lc., M.Ag., dalam penyampaiannya menekankan bahwa kesuksesan pendidikan anak tidak hanya ditentukan oleh apa yang terjadi di sekolah, tetapi juga oleh peran aktif orang tua di rumah. Dengan visi ‘Ceria’ – Cerdas, ber-Empati, Religius, Inovatif, dan Aktif, kami ingin membangun generasi yang tidak hanya berprestasi, tapi juga berakhlak mulia dan mampu bersikap mandiri," ujarnya dengan penuh semangat.

Yang menarik dari acara ini, tidak hanya laporan perkembangan yang diberikan kepada para wali siswa, tetapi juga adanya sesi interaktif. Para orang tua diberi ruang untuk berdiskusi dengan para guru, bertukar pikiran, serta memberikan masukan demi perkembangan anak yang lebih baik. Suasana penuh antusiasme pun terlihat ketika para wali siswa aktif bertanya dan berbagi pengalaman, menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung perjalanan pendidikan anak-anak mereka.