Rabu 11 Sep 2024 09:33 WIB

Cawagub Suswono Ingin Bangun Ketahanan Keluarga di Jakarta

Dengan memperkuat ekonomi keluarga, kita juga mengurangi ketimpangan sosial.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Erik Purnama Putra
Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Suswono.
Foto: Republika.co.id
Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Suswono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Suswono,menyoroti pentingnya ketahanan keluarga sebagai fondasi utama kesejahteraan masyarakat. Suswono menekankan peran perempuan sebagai pilar utama membentuk generasi yang berkualitas dan kuat secara moral serta spiritual.

"Perempuan, terutama ibu, memiliki peran yang luar biasa dalam menciptakan keluarga yang sehat dan berdaya saing. RKI hadir untuk mendukung keluarga dalam pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi, agar mereka siap menghadapi tantangan global," ujar Suswono saat menghadiri Deklarasi Pemenangan pasangan M Ridwan Kamil-Suswono (Rido) di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (10/9/2024).

Baca Juga

Suswono pun menekankan pentingnya solidaritas komunitas dalam membangun kemandirian ekonomi keluarga melalui program berbasis komunitas. "Dengan memperkuat ekonomi keluarga, kita tidak hanya menciptakan masyarakat yang sejahtera, tetapi juga mengurangi ketimpangan sosial," ujar Suswono di acara yang digelar Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dan Forum Silaturahmi Tokoh Masyarakat (Forsitma).

Suswono pun menyebut visi pasangan Rido, yaitu Jakarta Baru, Jakarta Maju. Dia ingin menciptakan kota inklusif yang mana setiap keluarga memiliki akses setara untuk tumbuh dan berkontribusi terhadap pembangunan Jakarta.