Rabu 11 Sep 2024 18:58 WIB

Mengapa Ibu Almarhumah Dokter Risma Belum Bicara ke Media? Ini Alasannya

Dua pekan setelah dokter Risma meninggal, ayahnya juga tutup usia.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Mas Alamil Huda
Suasana Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (15/8/2024).
Foto: Republika/Kamran Dikarma
Suasana Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (15/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pengacara keluarga Aulia Risma Lestari (ARL), Misyal Achmad mengungkapkan, saat ini ibu dari ARL, Nuzmatun Malinah, belum bisa memberikan keterangan atau pernyataan kepada awak media. Hal itu disampaikan Misyal ketika Nuzmatun kembali dimintai keterangan sebagai saksi oleh Polda Jawa Tengah (Jateng) dalam kasus dugaan perundungan yang dialami ARL.

"Saya sudah menyampaikan kepada ibu korban agar bersedia berbicara di media, sehingga rekan-rekan media dapat ikut mengawal kasus ini. Jangan saya terus yang berbicara. Ibu korban meminta waktu untuk mempersiapkan diri, dan mudah-mudahan tidak lama lagi beliau bisa berbicara langsung kepada teman-teman media," kata Misyal di Mapolda Jateng, Rabu (11/9/2024).

Baca Juga

Sejak ARL meninggal dunia, Nuzmatun Halimah memang tidak pernah tampil atau memberikan pernyataan kepada media. Dua pekan setelah ARL meninggal, suami Nuzmatun, yakni Moh Fakhruri juga tutup usia setelah sempat menjalani perawatan selama beberapa hari di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Kondisi kesehatan Fakhruri menurun sejak kematian ARL. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin kemudian memerintahkan agar Fakhruri, yang sempat dirawat di RSUD Kardinah, Tegal, dirujuk ke RSCM Jakarta. Namun Fakhruri akhirnya mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa dini hari tanggal 27 Agustus 2024.