Jumat 13 Sep 2024 17:14 WIB

Workshop Pemanfaatan AI dan Aplikasi Scratch untuk Capai Pembelajaran yang Menyenangkan

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru SMK.

Red: Ahmad Fikri Noor
Workshop pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) sukses diselenggarakan oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Inggris SMK Kota Depok.
Foto: Universitas BSI
Workshop pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) sukses diselenggarakan oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Inggris SMK Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Workshop pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) sukses diselenggarakan oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Inggris SMK Kota Depok. Acara ini berlangsung pada Sabtu-Senin, 7-9 September 2024, secara hybrid di Aula SMKN 2 Depok.

Workshop ini hadir Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Kota Depok, MH Syafrudin Qomar, dan Direktur SMK Kemdikbud RI, Dr Muhammad Yusro, Ketua Sanggar MGMP Bahasa Inggris SMK Kota Depok, Yudi Hernawan.

Baca Juga

Kepala kampus Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, Andry Maulana mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru SMK, khususnya mata pelajaran Bahasa Inggris pada pemanfaatan AI dan Aplikasi Scratch sebagai alat pembelajaran.

Output yang diharapkan adalah peserta pelatihan mampu mengimplementasikan dan mendiseminasikan materi workshop pada pembelajaran di sekolah masing-masing,” kata Andry dalam rilis yang diterima, Selasa (10/9).