Jumat 13 Sep 2024 19:18 WIB

Banyak Kejanggalan, Polri Bentuk Tim Selidiki Dugaan Korupsi PON Aceh-Sumut

Banyak keluhan dari atlet dari mulai soal infrastruktur venue hingga konsumsi.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Teguh Firmansyah
Kombes Pol Erdi Chaniago
Foto: Republika/Djoko Suceno
Kombes Pol Erdi Chaniago

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Beragam keluhan atlet soal fasilitas maupun pelayanan PON Aceh-Sumut viral. Dari mulai infrastruktur stadion voli yang belum rampung hingga konsumsi yang telat dan memprihatinkan. 

Tim Bareskrim Polri menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan dugaan korupsi dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Baca Juga

Kabag Penum Humas Mabes Polri Komisaris Besar (Kombes) Erdi Chaniago mengatakan, penyelidikan tersebut menyusul informasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) perihal dugaan penyimpangan dalam penggunaan dana untuk pembangunan fasilitas, dan sarana prasarana pelaksanaan pesta olahraga nasional tersebut.

Kombes Erdi mengatakan, tim penyelidik kepeolisian, sudah membentuk satuan tugas (satgas) pendampingan khusus untuk mengusut informasi dugaan penyimpangan tersebut.  Polri, kata Kombes Erdi memastikan akan mengambil langkah penyidikan, dan penindakan jika hasil penyelidikan nantinya berujung pada temuan adanya dugaan korupsi.