Sabtu 14 Sep 2024 15:30 WIB

248 Mahasiswa Universitas BSI Tembus Program MSIB Batch 7 di 78 Mitra Terkemuka

60 mahasiswa diterima dalam program magang bersertifikat.

Red: Ahmad Fikri Noor
Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mencatat prestasi luar biasa dalam Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 7.
Foto: Universitas BSI
Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mencatat prestasi luar biasa dalam Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 7.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mencatat prestasi luar biasa dalam Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 7. Sebanyak 248 mahasiswa berhasil lolos seleksi dalam program bergengsi ini, yang tersebar di 78 mitra MSIB. Dari jumlah tersebut, 60 mahasiswa diterima dalam program magang bersertifikat, sementara 188 mahasiswa lainnya berhasil lolos dalam program studi independen.

Mayoritas peserta yang berhasil lolos berasal dari Fakultas Teknik dan Informatika (FTI), terutama dari Program Studi Sistem Informasi S1 dan Teknologi Informasi S1, masing-masing meloloskan 65 peserta. Program Studi Ilmu Komputer dan Ilmu Komunikasi juga menunjukkan prestasi yang tak kalah membanggakan, dengan masing-masing 19 mahasiswa berhasil lolos seleksi. Pencapaian ini mencerminkan komitmen Universitas BSI dalam mempersiapkan mahasiswanya untuk bersaing di dunia industri yang semakin kompetitif.

Baca Juga

Di antara mitra-mitra MSIB, PT Bank BTPN Syariah Tbk dan Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menjadi dua lembaga yang paling banyak menerima peserta magang, masing-masing menerima 4 mahasiswa Universitas BSI.

Sementara itu, Yayasan Dicoding Indonesia menjadi mitra dengan jumlah peserta terbanyak, yaitu 44 mahasiswa, yang akan melaksanakan program di sana. PT Mitra Talenta Grup juga menjadi mitra terbesar kedua, dengan 24 mahasiswa diterima dalam program MSIB batch 7 ini.